Jangan Kaget Lihat Status WhatsApp

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – WhatsApp membawa beberapa pembaruan bagi para pengguna agar bisa lebih menikmati status baik yang dibagikan sendiri ataupun status dari pengguna lain di aplikasi.

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh

Layanan Status WA atau WhatsApp dikenal sebagai fitur untuk berbagi pembaruan singkat dengan kontak dan teman dekat di WhatsApp, seperti disiarkan dalam siaran pers, Rabu, 8 Februari 2023.

Status WA akan menghilang dalam waktu 24 jam dan dapat berupa foto, video, GIF, teks, dan banyak lainnya ketika sudah dibagikan.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Setelah pembaruan, maka WhatsApp memberi pengaturan privasi supaya pengguna bisa memilih siapa saja bisa melihat status mereka. Pengguna akan masuk ke setelan utama (default) pada status berikutnya.

Pembaruan juga berlaku untuk status berupa pesan suara, WhatsApp memberikan durasi hingga maksimal 20 detik. WhatsApp juga memperkenalkan cara baru untuk menanggapi status.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Sekarang pengguna bisa membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji.

Status juga dapat berupa tautan, WhatsApp menyediakan pratinjau sebelum pengguna mengunggah tautan itu. Profil yang memiliki status kini ditandai dengan lingkaran di sekeliling foto dan terlihat ketika pengguna membuka obrolan dengan kontak tersebut.

WhatsApp menghadirkan aplikasinya secara khusus di macOS versi beta untuk publik dan sudah dapat diunduh di situs resminya.

Kehadiran aplikasi itu akan menjadi langkah pertama WhatsApp membawa aplikasi khusus ke laptop milik Apple. Sebab, tidak ada aplikasi khusus WhatsApp di laptop dan perangkat dengan sistem operasi macOS.

Pengguna yang memakai laptop atau PC dengan sistem operasi macOS sebelumnya hanya bisa mengakses layanan pesan instan tersebut melalui situs website web.whatsapp.com.

Nah, supaya dapat mencoba versi WhatsApp untuk MacOS versi beta tersebut anda perlu memenuhi persyaratan minimum, yakni menggunakan macOS 11 Big Sur. Tentunya pengguna yang menggunakan macOS terbaru juga sudah bisa menjajal aplikasi WhatsApp beta.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya