Zoom Lagi Oleng

Aplikasi Zoom.
Sumber :
  • How to Geek

VIVA Tekno – Perusahaan induk platform konferensi video Zoom telah mengumumkan akan memberhentikan 15 persen tenaga kerjanya, menjadi yang terbaru dari banyak perusahaan teknologi yang telah memangkas staf dalam beberapa bulan terakhir.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Dalam sebuah memo internal kepada seluruh karyawan pada hari Selasa, Kepala Eksekutif Zoom Video Communications Eric Yuan mengatakan PHK akan mempengaruhi semua bagian organisasi.

Dia juga mengumumkan akan mengambil pemotongan gaji 98 persen dan melupakan bonus eksekutifnya. Eksekutif lain juga akan menerima pemotongan gaji, mengutip dari laman Independent, Rabu, 8 Februari 2023.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Sebagai CEO dan pendiri Zoom, saya bertanggung jawab atas kesalahan ini dan tindakan yang kami ambil hari ini dan saya ingin menunjukkan pertanggungjawaban tidak hanya dalam kata-kata tetapi juga dalam tindakan saya sendiri,” kata Yuan seperti dikutip dalam memo tersebut.

Untuk itu dia mengurangi gajinya sendiri untuk tahun fiskal yang akan datang sebesar 98 persen dan melepaskan bonus perusahaan FY23.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Cara mute mikrofon di Zoom lewat HP.

Photo :

Dia menyebut bahwa bahwa perusahaan telah menambahkan staf dengan cepat selama hari-hari awal pandemi Covid-19 untuk mendukung lonjakan permintaan konferensi video.

"Dalam 24 bulan, Zoom tumbuh tiga kali lipat untuk mengelola permintaan ini sekaligus memungkinkan inovasi berkelanjutan,” tulisnya.

Yuan menambahkan, sementara orang dan bisnis terus bergantung pada platform tersebut, kondisi ekonomi global telah memaksanya untuk memangkas pekerjaan.

Saham perusahaan turun tahun lalu karena pembatasan pandemi dicabut dan lebih banyak pekerja kembali ke kantor. Meski begitu dia melihat bahwa orang dan bisnis terus mengandalkan Zoom.

“Tetapi ketidakpastian ekonomi global dan pengaruhnya terhadap pelanggan kami mengartikan bahwa kami perlu melihat ke dalam dengan saksama untuk mengatur ulang diri kami sendiri sehingga kami dapat mengatasi lingkungan ekonomi, memenuhi kebutuhan pelanggan kami, dan mencapai visi jangka panjang Zoom,” imbuhnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya