Elon Musk Lagi Waswas

Elon Musk.
Sumber :
  • Expat Guide Turkey

VIVA Tekno – Elon Musk menyebut kalau mayoritas penduduk Bumi tidak menyadari bahwa Perang Dunia III akan segera meletus.

Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Ia mengaku khawatir umat manusia kini sedang berbaris menuju 'perang yang lebih luas' dengan 'mata terbuka lebar' dan mendesak untuk menjaga perdamaian.

"Bisakah kita tidak memulai Perang Dunia III? Karena, sebagian besar (manusia) tidak menyadari bahayanya,” kata Elon Musk, seperti dikutip dari situs Russia Today, Kamis, 9 Februari 2023.

Kupas Tuntas Starlink, Satelit Elon Musk yang Siap 'Menerangi' IKN

Tentara Ukraina membawa jenazah tentara yang tewas dalam perang melawan Rusia.

Photo :
  • AP Photo/Daniel Cole.
Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

CEO Twitter, SpaceX dan Tesla itu sebelumnya memperingatkan terhadap 'eskalasi tanpa henti' dari konflik di Ukraina, yang menurutnya, sangat berbahaya bagi negara bekas Uni Soviet itu dan dunia.

Elon Musk mendapat pujian karena memasok Satelit Internet Starlink kepada pemerintah Ukraina, dengan beberapa ahli menilai bahwa dia mengubah permainan dalam perang melawan Rusia.

Akan tetapi, dirinya juga menyarankan bahwa Kiev harus membuat konsesi dengan Moskow untuk mencapai perdamaian – sebuah gagasan yang mendorong beberapa pejabat Ukraina mengkritik keras, bahkan sampai menghina pengusaha tersebut.

Pembantu Presiden Ukraina, Mikhail Podoliak, menuduh Elon Musk menggunakan kendalinya atas Twitter untuk mengurangi jangkauan akun resmi Ukraina dan membantu 'propaganda Rusia'.

“Mungkin diperlukan regulator untuk menjelaskan aturan persaingan kepada pemilik,” ujar Podoliak. Tapi pejabat Ukraina itu tidak memberikan bukti untuk mendukung klaimnya atau penjelasan tentang bagaimana peraturannya dapat dilakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya