CEO YouTube Resign, Alasannya Menyentuh Hati

Chief Executive Officer YouTube, Susan Wojcicki.
Sumber :
  • theaustralian.com.au

VIVA Tekno - CEO YouTube, Susan Wojcicki mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai kepala platform video milik Google itu untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya. 

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Ajudannya, Neal Mohan akan mengambil alih. Wojcicki sendiri berniat untuk tetap berperan sebagai penasehat di Google dan perusahaan induknya Alphabet.

"Saya telah memutuskan untuk mundur dari peran saya sebagai kepala YouTube dan memulai babak baru yang berfokus pada keluarga, kesehatan, dan proyek pribadi yang saya sukai," kata Wojcicki dalam email kepada staf, yang dibagikan di blog resmi YouTube.

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

CEO Alphabet Sundar Pichai dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Wojcicki telah membangun tim yang luar biasa. Moha siap untuk memulai dan memimpin YouTube melalui dekade kesuksesan berikutnya.

Wojcicki bergabung dengan Google sebagai manajer pemasaran pada tahun 1999, beberapa bulan setelah pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin menyewa garasi rumah Silicon Valley orangtuanya sebagai kantor mereka.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

YouTube Shorts.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Dia menyarankan Brin dan Page untuk membeli YouTube pada tahun 2006 dan platform periklanan online DoubleClick pada tahun 2007, melansir dari situs Russian Today, Jumat, 17 Februari 2023.

Dia menjadi CEO YouTube pada tahun 2014 dan menjadikan Mohan sebagai Chief Product Officer pada tahun 2015. Selain memainkan peran penting dalam meluncurkan YouTube TV dan Shorts, Mohan telah memimpin tim Kepercayaan dan Keamanan, memastikan bahwa YouTube memenuhi tanggung jawabnya sebagai platform global.

Pada Forum Ekonomi Dunia tahun lalu di Davos, Wojcicki menggambarkan tanggung jawab tersebut dengan mengatakan bahwa konflik di Ukraina telah menunjukkan bahwa informasi memang memainkan peran kunci dan informasi dapat dijadikan senjata.

Setelah terlibat dalam penyensoran atas apa yang dianggapnya sebagai 'informasi yang salah' tentang pemilu AS 2020 dan Covid-19, YouTube dengan penuh semangat memenuhi permintaan UE untuk melarang akses ke semua media negara Rusia di wilayah blok tersebut, setelah konflik di Ukraina meningkat. Perusahaan itu sendiri memutuskan untuk membuat larangan di seluruh dunia tidak lama kemudian.

Namun, platform tersebut terus beroperasi di Rusia, sehingga dapat menyampaikan berita independen ke negara tersebut dan membantu warga mengetahui apa yang sedang terjadi dan memiliki perspektif dari dunia luar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya