Pengguna Netflix di Indonesia Lagi Bahagia

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Tekno – Netflix menurunkan harga berlangganan per bulan untuk dua paketnya. Salah satu paket bahkan mengalami penurunan hingga hampir 50 persen. Dua paket yang mengalami pemangkasan harga adalah 'Basic' dan 'Standard'. Berikut rinciannya:

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Paket Basic Rp65 ribu, sebelumnya Rp120 ribu. Paket Standard Rp120 ribu, sebelumnya Rp153 ribu. Sementara dua paket lainnya yakni 'Mobile' dan 'Premium' masih tetap sama. Mobile masih dibanderol Rp54 ribu dan Premium Rp186 ribu.

Paket Basic menawarkan bisa menonton pada satu perangkat yang mendukung pada satu waktu yang sama. Selain juga bisa download pada satu perangkat dan menonton dalam kualitas HD.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Sementara Standard bisa menonton dalam dua perangkat dalam waktu yang sama. Selain juga konten bisa hadir pada kualitas Full HD. Selain itu pelanggan Standard juga bisa mengunduh pada dua perangkat sekaligus pada satu waktu yang sama.

Dalam keterangan resminya, Selasa, 21 Februari 2023, pengguna baru akan dikenakan biaya berlangganan tersebut langsung mulai hari ini. Sementara pelanggan lama, perubahan akan baru terasa beberapa minggu ke depannya.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

"Sementara biaya berlangganan pengguna lama akan berubah dalam beberapa minggu ke depan sesuai siklus penagihan masing-masing," kata Netflix.

Pengguna lama akan mendapatkan informasi lengkap melalui email dan aplikasi Netflix dalam 30 hari sebelum biaya berlangganan baru diterapkan (khusus untuk peningkatan otomatis).

"Waktu perubahan akan bergantung pada siklus penagihan masing-masing pengguna," jelas Netflix. Penurunan harga ini terjadi saat Netflix berencana menghentikan praktik berbagi akun pada sejumlah penggunanya.

Praktik ini memungkinkan beberapa orang mengakses satu akun bersamaan. Langkah ini diambil setelah jumlah pengguna Netflix merosot pada tahun lalu dan berimbas pada penurunan pendapatannya.

Kepala Eksekutif Netflix Reed Hastings memutuskan untuk menindak praktik tersebut yang sebenarnya telah ditunda selama beberapa waktu.

Menurut sebuah laporan, Netflix akan meminta pengguna yang berbagi password dan tidak dalam rumah yang sama membayar lebih. Uji coba tambahan tersebut sudah dilalukan di sejumlah negara Amerika Latin.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya