WhatsApp Punya Masalah dengan Daur Ulang Nomor HP

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Seorang pengguna terkejut ketika mengetahui bahwa dia bisa membuka akun WhatsApp milik orang lain. Axios melaporkan, setelah mendapatkan kartu SIM baru di Prancis, dia membuka aplikasi. Tapi dia malah menemukan pesan milik orang lain.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Fenomena tersebut dilaporkan oleh WhatsApp 'sangat jarang' yang tampaknya dapat terjadi karena operator layanan telepon mendaur ulang nomor telepon setelah dibiarkan tidak aktif untuk waktu yang lama.

Sebuah laporan tahun 2017 oleh Komisi Komunikasi Federal menemukan bahwa satu sumber menyatakan 100.000 nomor dialihkan oleh operator nirkabel setiap hari. Itu juga menunjukkan kira-kira 35 juta nomor telepon terputus dan menua setiap tahun.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Outlet itu menulis bahwa pengguna platform itu menghubungi perusahaan induk WhatsApp, Meta, tetapi diberi tahu bahwa masalahnya itu menjadi perhatian namun itu di luar kemampuan perusahaan untuk memperbaikinya.

kartu sim untuk konektivitas internet

Photo :
  • vstory
WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Ini adalah masalah yang tampaknya mengganggu layanan selama bertahun-tahun. Pada tahun 2020, outlet lain melaporkan bahwa salah satu penulisnya mengalami masalah yang sama setelah membeli kartu SIM.

Baru-baru ini, sebuah artikel Vox menyoroti bahwa daur ulang akun menunjukkan bahwa masalah tersebut masih ada hingga hari ini, menurut laman Sputnik News, Jumat, 24 Februari 2023.

Pengguna yang membawa kasus itu ke Vox dilaporkan mengatakan kepada outlet bahwa wanita yang profilnya dia akses 'beruntung bahwa dia memiliki niat baik' karena akunnya dapat berpindah ke seseorang yang kurang baik.

Tetapi tidak jelas apakah untuk Meta, faktor kenyamanan yang terkait dengan pengguna yang dapat beralih antar ponsel dengan mulus akan sebanding dengan kasus akun yang tertukar di pemiliknya. Sejauh ini, raksasa teknologi itu tidak memberikan indikasi akan mengubah sistemnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya