Kucing Jalanan Menarik Wisatawan Datang ke Negara Ini, Kok Bisa?

Kucing belang tiga.
Sumber :
  • Catlovers

VIVA Tekno – Kucing buat banyak orang adalah hewan paling menggemaskan di dunia. Saking menggemaskannya, ia bisa jadi salah satu objek yang menarik wisatawan ke suatu daerah.

Ending Bentrok TNI AL dan Brimob di Sorong, Israel Rugi Rp 16,3 T Tahan Serangan Iran

Hal inilah yang terjadi di Polandia. Seekor kucing dengan bulu campuran warna hitam dan putih telah membuat banyak orang Eropa mengunjungi kota itu.

Ilustrasi kucing (foto/pixabay))

Photo :
  • vstory
Remake Makanan Thailand Versi Low Calorie, Jadi Menu Sehat dengan Cita Rasa Serupa

Melansir Daily Star, kucing dengan tubuh gemuk menjadi ikon lokal di Szczecin, kota pelabuhan laut yang cukup besar. Kucing itu dikenal dengan nama Gacek. Ia bahkan membuat banyak orang mengulas tentang dirinya. Membuatnya ada di daftar objek wisata tertinggi di kota Polandia.

Media lokal menyebutkan kurang lebih ada 2.500 ulasan online tentangnya. Dia juga mendapat skor hampir sempurna yakni 4,9 dari 5.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Alasan Gacek Sangat menarik Wisatawan

Gacek adalah kucing yang sudah bertahun-tahun hidup di Jalanan Kaszubska. Menurut seorang wanita setempat, dilansir dari Odity Central, Gacek pertama kali muncul di Jalan Kaszubska di pusat kota Szczecin sekitar 10 tahun lalu.

Orang-orang mulai menikmati dan mulai memberinya makan. Dulu Gacek adalah seekor kucing kurus. Kini dia berubah menjadi anak laki-laki gemuk, yang membuatnya semakin menggemaskan.

Nama Gacek sendiri berarti 'kelelawar bertelinga panjang' dalam bahasa Polandia. Dia dikenal sebagai "Raja Jalan Kaszubska".

Meski berstatus kucing jalanan dan tanpa pemilik, Gacek tinggal di sebuah kotak kayu beratap di luar sebuah toko di Jalan Kaszubska. Para pemilik toko bertindak sebagai pengurusnya. Ada tanda di luar rumahnya yang mempersilahkan orang yang lewat untuk meninggalkan makanan apa pun yang mereka miliki untuk kucing itu.

Orang-orang mulai menikmati dan mulai memberinya makan. Dulu Gacek adalah seekor kucing kurus. Kini dia berubah menjadi anak laki-laki gemuk, yang membuatnya semakin menggemaskan.

Meski berstatus kucing jalanan dan tanpa pemilik, Gacek tinggal di sebuah kotak kayu beratap di luar sebuah toko di Jalan Kaszubska. Para pemilik toko bertindak sebagai pengurusnya.

Awal mula kemacetannya terjadi pada tahun 2020. Saat itu Gacek mulai terkenal di luar negeri. Bisa dibilang dia telah menjadi kucing internasional. Saat itu, media lokal Szczecinie menampilkannya dalam sebuah video yang membuat Gacek viral.

Sejak Gacek viral, banyak yang ingin menemuinya. Penonton dari luar negeri pun berlomba melakukan perjalanan ke Szczecin untuk bertemu dengan 'Raja Jalan Kaszubska'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya