Pendapatan Content Creator Terus Ditingkatkan

Content creator.
Sumber :
  • Dreamstime.com

VIVA Tekno – Dalam perkembangan teknologi yang pesat saat ini, bisnis platform live streaming telah menjadi ruang komersial baru yang menjanjikan. Sumber pendapatan bagi setiap pengguna juga dapat memberikan layanan hiburan bagi masyarakat.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Platform streaming langsung Nimo TV berharap dapat mempercepat pengembangan industri internet live streaming di Asia Tenggara dengan memanfaatkan keunggulan industri hiburan Indonesia yang kaya sumber daya manusia (SDM), format pasar yang matang, dan kelompok pengguna yang besar melalui transformasi bisnis pan-entertainment live streaming.

Sebagai informasi, Nimo TV telah bertransformasi menjadi pan-entertainment live streaming. Platform ini menghadirkan kategori konten yang semakin beragam dan menghibur, antara lain live streaming di luar ruangan, sebagai jejaring sosial, program just chatting, dan voice room.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Menparekraf Sandiaga Uno.

Photo :
  • Dok. Kemenparekraf.
Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Pada tahun lalu, Nimo TV meluncurkan serangkaian aktivitas online untuk memperkuat interaksi antara content creator dan pengguna.

Lalu, selama penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar, aktivitas permainan sepak bola online diluncurkan, dan content creator populer diundang secara online untuk membahas keseruannya.

"Kami berharap tahun ini dapat mendorong seluruh content creator untuk terus berinovasi dan menghadirkan konten berkualitas melalui aktivitas dan kebijakan insentif yang dihadirkan oleh Nimo TV," kata Vice President Nimo TV, Toby Zeng, dalam keterangan resminya, Sabtu, 25 Februari 2023.

Pada saat yang sama, ia mengaku akan terus mendongkrak pendapatan content creator dan meningkatkan pengalaman interaksi pengguna, sehingga membentuk hasil yang menguntungkan untuk seluruh pelaku di dalamnya, baik untuk content creator, pengguna, dan platform.

Tentunya, kualitas layanan kepada pengguna terus ditingkatkan. Sebab, akan mendorong perkembangan industri internet yang sehat dan teratur, serta mewujudkan potensi ekonomi digital Indonesia," jelas dia.

Zeng pun mengaku akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem live streaming untuk pengguna setia, pengguna berbayar, content creator dan seluruh mitra.

Untuk selanjutnya, ia terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sangat mengapresiasi Nimo TV karena dinilai berinisiatif untuk memberikan penghargaan bagi para content creator yang memiliki kreativitas dan kesadaran tinggi akan pentingnya beradaptasi pada tren terbaru.

"Kami juga berharap Nimo TV dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh content creator yang ada di Indonesia, selalu menciptakan konten yang kreatif, menarik dan tentunya bermanfaat bagi ekonomi dan kemajuan bangsa," ungkap Sandiaga Uno.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya