Wajah Baru Nokia

Logo baru Nokia.
Sumber :
  • Nokia

VIVA Tekno – Setelah CEO Noka Pekka Lundmark mengambil alih cabang peralatan telekomunikasi Nokia, ia menyusun rencana yang mencakup tiga fase yakni reset, akselerasi, dan penskalaan. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Dengan berakhirnya bagian pertama dari rencana tersebut, Nokia sekarang akan fokus pada percepatan dan mengubah logonya untuk pertama kalinya dalam 60 tahun untuk menandakan perubahan strategi.

Nokia membuang warna biru dan menggantinya dengan apa pun yang lebih sesuai dengan situasinya, yang berarti tidak ada skema warna khusus yang ditetapkan.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Kami memperbarui strategi kami dan sebagai pendukung utama, kami juga memperbarui merek kami untuk mencerminkan siapa kami saat ini yakni pemimpin inovasi teknologi business-to-business yang memelopori masa depan di mana jaringan bertemu dengan cloud,” kata Nokia dalam sebuah pernyataan resminya.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Lundmark mengatakan bahwa Nokia bukan lagi sekedar perusahaan smartphone, melainkan sebuah perusahaan teknologi bisnis, menurut laman GSM Arena, Senin, 27 Februari 2023.

"Ada asosiasi dengan smartphone dan saat ini kami adalah perusahaan teknologi bisnis," imbuhnya.

Selain mengembangkan bisnis peralatan telekomunikasi, Nokia akan fokus menjual peralatan ke bisnis lain. Itu termasuk jaringan 5G pribadi dan peralatan untuk pabrik otomasi yang akan memposisikan perusahaan sebagai pesaing Microsoft dan Amazon di lapangan. 

"Dibenak kebanyakan orang, kami masih merupakan merek ponsel yang sukses, tetapi ini bukan tentang Nokia. Kami ingin meluncurkan merek baru yang sangat berfokus pada jaringan dan digitalisasi industri, hal yang sama sekali berbeda dari ponsel lama,” jelasnya.

Lundmark menyebutkan bahwa Nokia sedang mempertimbangkan untuk berkembang dan tumbuh di area lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya