Menuntut Ilmu di Huawei

Huawei.
Sumber :
  • YouTube

VIVA Tekno – Perluasan dan penetrasi teknologi digital merupakan peluang besar untuk menciptakan nilai tambah bagi setiap sektor industri.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Digitalisasi, perkembangan internet of things (IoT), serta pemanfaatan gaya hidup hybrid dengan kombinasi offline dan online telah menjadi syarat utama bagi setiap korporasi untuk dapat memenuhi tantangan industri.

Dengan perkembangan dan perubahan teknologi digital yang sangat cepat, setiap perusahaan perlu memiliki talenta yang terampil terhadap perkembangan teknologi agar dapat terus beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan yang ada, serta bisa memberikan solusi digital yang relevan.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Guna menjawab peluang dan tantangan tersebut, Telkomsel berkolaborasi dengan Huawei dalam membina para talenta untuk menjadi ahli digital berdedikasi yang memiliki kompetensi tinggi, terutama dalam keahlian maupun pengetahuan yang andal serta relevan dengan perkembangan industri yang dinamis.

Keduanya pun fokus pada dua bidang, yakni Digital Leadership Transformation dan Digital Technology Transformation. Di bidang Digital Leadership Transformation, keduanya menekankan pada eksekusi strategis untuk menutup kesenjangan kepemimpinan digital.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Layanan data Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel/VIVA

Sementara pada bidang Digital Technology Transformation, Telkomsel dan Huawei akan terus meningkatkan dan mengasah kembali keterampilan digital karyawan Telkomsel sekaligus menjajaki kemungkinan untuk menyesuaikan dan memberikan program pelatihan dan sertifikasi transformasi digital dari Huawei.

"Program pelatihan dan sertifikasi ini mencakup 5G Infra Operation, 5G Service Quality, Automated Operation & Maintenance, Digital Atom Technology (AI, Big Data, Cloud Infra), Telco Technology (IP, Transmisi, Core, Wireless), dan Cyber Security," ungkap Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti, dalam konferensi pers virtual, Senin, 6 Maret 2023.

Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account Department, Wang Xu, menambahkan jika tantangan akan selalu ada, khususnya pandemi Covid-19 selama dua tahun. Namun, ia mengaku tidak mengendurkan langkahnya dalam mendukung transformasi talenta digital Telkomsel.

"Melalui kasus-kasus terkemuka di dunia, kami membekali para staf di level manajerial Telkomsel untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan digital di berbagai bidang, termasuk kepemimpinan strategi, tren bisnis, teknologi, serta transformasi organisasi," papar Wang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya