Budi Pramantika Ucapkan Selamat Tinggal kepada XL Axiata

Budi Pramantika mengundurkan diri sebagai Direktur & CFO XL Axiata.
Sumber :
  • XL Axiata

VIVA Tekno  – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menerima pengunduran diri Budi Pramantika selaku Direktur & Chief Finance Officer (CFO) XL Axiata pada 6 Maret 2023. Budi mundur dari jabatannya karena alasan pribadi setelah menjabat sejak Oktober 2020.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Direktur Utama XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, selama menjabat, Budi telah memberikan kontribusi besar terhadap kemampuan XL Axiata dalam menjaga kinerja keuangan, termasuk selama saat masa pandemi Covid-19 serta menghadapi kompetisi industri telekomunikasi yang sangat ketat.

"Kini dengan fundamental keuangan yang solid, XL Axiata siap menghadapi tantangan industri di tahun 2023 ini. Untuk itu, manajemen berterima kasih banyak atas kerja keras dan dedikasi beliau bagi perseroan. Kami berdoa untuk kesuksesan beliau," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 8 Maret 2023.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Berikut ini adalah sejumlah kontribusi besar Budi Pramantika selama menduduki kursi Direktur Keuangan XL Axiata:

- Pengelolaan aset yang optimum. Langkah ini diambil untuk menyikapi tantangan industri telekomunikasi dengan melakukan pengelolaan aset secara maksimal.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Logo XL Axiata.

Photo :
  • Dok. XL Axiata

- Penggalangan dana untuk memperkuat pemodalan. Guna membiayai capex, XL  Axiata telah melakukan penggalangan dana selain dari pinjaman bank, yaitu melalui penerbitan Bond dan Sukuk, serta rights issue.

- Dana yang berhasil dihimpun tersebut telah memperkuat neraca dan memungkinkan perusahaan mempertahankan peringkat AAA pada nilai investasi yang dimiliki saat ini.

- Trasformasi digital di bidang keuangan. Digitalisasi ini perlu diterapkan di sisi keuangan untuk lebih meningkatkan kinerja keuangan.

- Pengeloaan biaya yang efektif & efisien, khususnya penerapan operational excellence dan penghematan beban biaya operasional (opex saving).

"Selanjutnya perseroan akan mengajukan  permohonan  persetujuan atas pengunduran diri tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat," imbuh Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya