Penting Menggunakan Teknologi Ramah Lingkungan

President and CEO Panasonic Corporation, Masahiro Shinada.
Sumber :
  • Nikkei Asia

VIVA Tekno – Karbon netral dan ekonomi sirkular menjadi pedoman Panasonic dalam menjalankan bisnisnya.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Satu sisi, perusahaan elektronik tersebut ingin mengurangi lebih dari 300 juta ton emisi karbondioksida (CO2) pada 2050 dari rantai nilai industri internal, serta mencegah emisi lewat pemanfaatan solusi energi bersih dan efisien.

Di sisi lain, Panasonic juga terus berupaya dalam meningkatkan durabilitas produk serta merancang produknya yang mudah dibongkar agar dapat dipakai kembali atau didaur ulang. Untuk itulah perusahaan meluncurkan slogan barunya di Indonesia, 'Create Today, Enrich Tomorrow'.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Teknologi biometrik.

Photo :
  • eLearning Industry
Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

"Kami ingin menghadirkan solusi dalam mengutamakan kesejahteraan (well-being) manusia, masyarakat dan Bumi, tapi juga melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan teknologi yang inovatif," kata President and CEO Panasonic Corporation, Masahiro Shinada, Kamis, 9 Maret 2023.

Dari slogan baru tersebut dibagi menjadi tiga aspek kesejahteraan (well-being). Ketiga yaitu Kesejahteraan Jiwa (Inner Wellbeing), Kesejahteraan Raga (Outer Wellbeing), dan Kesejahteraan Spasial (Spatial Wellbeing).

Dari desain dan fitur produk yang mengutamakan 'Kesejahteraan Jiwa' memanfaatkan teknologi eksklusif untuk memanaskan, melakukan sterilisasi, dan memasak makanan, serta menggunakan teknologi sensor gelombang radio (radio wave sensing) untuk mencairkan makanan beku sekaligus mempertahankan cita rasa.

Ilustrasi teknologi nano.

Photo :
  • FEMA

Sementara produk yang mengutamakan 'Kesejahteraan Raga' akan semakin banyak menggunakan teknologi biometrik dan analisis. Hal ini akan menghadirkan metode perawatan kulit yang lebih tepat sasaran berdasarkan kebutuhan individual, seperti jenis rambut atau kulit.

Adapun produk yang mengutamakan 'Kesejahteraan Spasial' memanfaatkan teknologi nano untuk meningkatkan kualitas udara yang dihirup manusia, serta solusi alat hiburan di rumah (hometainment) guna memenuhi kebutuhan konsumen atas konten hiburan berdefinisi tinggi di era digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya