Memasuki Ramadhan, WhatsApp Bagikan Kiat Bisnis Tetap Lancar

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA Tekno  – Menjelang bulan Ramadhan, para pelaku bisnis mulai mencari cara untuk menjaga agar bisnis tetap berjalan dengan lancar serta selalu terhubung dengan para pelanggan

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Bagi sebagian besar bisnis, WhatsApp merupakan sarana yang aman, andal, dan personal untuk berkomunikasi dengan pelanggan, terutama karena konsumen telah banyak beralih menggunakan aplikasi perpesanan ini.

Berbasiskan alasan tersebut, aplikasi membagikan  5 strategi untuk terus meningkatkan penjualan dan memastikan agar bisnis dapat berjalan dengan lancar melalui keterangan resmi, Minggu 12 Maret 2023.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

1. Membangun pengalaman perpesanan yang menyenangkan
Platform ini dapat digunakan WhatsApp sebagai situs web dan konter toko virtual untuk menampilkan produk, menjawab pertanyaan pelanggan, dan mendorong tingkat penjualan. 

Pemilik bisnis dapat memperbarui informasi jam kerja di profil bisnis pada aplikasi WhatsApp Business untuk memberitahukan bahwa toko tetap buka selama bulan Ramadhan atau mengirim pesan untuk menyampaikan kepada pelanggan ketika sedang tidak bisa dihubungi atau sedang ibadah salat.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

WhatsApp.

Photo :
  • jaktosie.pl

2. Membuat pelanggan lebih terhubung dengan bisnis
Cara untuk dekat dengan pelanggan adalah dengan mengirim pesan yang dipersonalisasi untuk menciptakan koneksi dan meningkatkan relevansi pesan, mengarahkan pengguna menggunakan tombol (balasan cepat, list, call to action), dan menggunakan pesan produk dengan keranjang dan pilihan produk.

3. Menarik pelanggan baru 
Tambahkan kode QR ke etalase, situs web, kemasan produk, dan materi pemasaran agar dapat dengan mudah dipindai dan ditautkan ke WhatsApp. Kode QR dapat ditemukan melalui pilihan Alat Bisnis lalu Pintasan. Pebisnis juga dapat dengan mudah berbagi kode QR dengan orang lain melalui aplikasi.

4. Meningkatkan kunjungan dari media sosial
Dengan Alat Bantu Bisnis, pengguna dapat menambahkan tombol WhatsApp ke akun Facebook atau Instagram sehingga ketika pelanggan mengklik tombol tersebut, percakapan di aplikasi WhatsApp bisnis akan segera dimulai. 

Untuk menemukan pelanggan baru, user bisa membuat iklan Facebook dan Instagram yang ketika diklik akan membuka percakapan WhatsApp. Iklan ini merupakan cara yang sangat efektif dan ampuh untuk menarik pelanggan baru dan memudahkan mereka untuk berkirim pesan dengan bisnis Anda.

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

5. Pastikan bisnis tetap terorganisir dengan baik
Mengingat potensi arus percakapan dari pelanggan baru, sangat penting untuk menjaga bisnis dan percakapan tetap terorganisir. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan koleksi katalog untuk mengelompokkan dan mengatur produk ke dalam kategori tertentu. 

Seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan dan volume percakapan, pengguna dapat beralih dari aplikasi WhatsApp Business ke WhatsApp Business Platform yang lebih efektif untuk membantu berinteraksi dengan konsumen dalam skala yang lebih luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya