Membaca Gaya Hidup Digital Pelanggan

Ilustrasi digital.
Sumber :
  • Robert Walters China

VIVA Tekno – Solusi Intelligent Urban Mobility dinilai dapat membantu pemerintah maupun industri dalam menganalisis pergerakan penduduk dan demografi melalui pemanfaatan big data analytics dari telco data insight untuk membantu pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Sektor yang sudah menggunakan solusi ini di antaranya transportasi, pariwisata, periklanan, ritel, dan properti. Intelligent Urban Mobility dibangun dengan memperhatikan aspek data pemerintahan dan keamanan.

Solusi milik Telkomsel itu mengolah telco data insight melalui analisis location trajectory untuk memahami pola pergerakan dan memberikan mobility insight. Intelligent Urban Mobility juga sudah melahirkan beberapa layanan, seperti MSight, melalui fitur telco risk insight dan lifestyle insight, serta tSurvey.id.

Hari Pertama Idul Fitri Sistem Kelistrikan Nasional Andal

Teknologi 5G Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel/VIVA
Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Kalau telco risk insight fokus pada risiko keuangan berbasis analisa profil pelanggan, sementara lifestyle insight fokus ke gaya hidup digital, seperti minat pelanggan yang berbasiskan aktivitas seluler antara lain SMS, telepon, internet, streaming video, dan gaming.

Kemudian, tSurvey.id merupakan all-in-one digital survey platform yang memiliki kapabilitas menargetkan responden dengan akurat dan jangkauan terluas melalui pemanfaatan telco data insight Telkomsel.

Direktur Teknologi dan Informasi Telkomsel Bharat Alva mengaku akan terus mendorong inovasi baru dan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem serta kapabilitas dalam menciptakan lebih banyak peluang.

"Solusi Intelligent Urban Mobility diharapkan bisa memenuhi kebutuhan industri termasuk pemerintah dalam mengambil keputusan yang strategis, akurat, dan cepat dengan jangkauan lebih tepat sasaran," kata dia, dalam keterangan resminya, Senin, 13 Maret 2023.

Atas dasar itulah, solusi Intelligent Urban Mobility mendapat penghargaan dari Global TD-LTE Initiative (GTI) Summit 2023 pada Kategori 'Innovative Mobile Service and Application Award'.

Melalui penghargaan ini pula, Telkomsel mendapat pengakuan atas keberhasilan dalam menghadirkan layanan dan solusi inovatif dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi jaringan 4G LTE dan 5G bagi pelanggan, industri, dan bisnis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya