5 Negara Teraneh di Dunia, Nomor Terakhir Dekat Pulau Jawa

Sebuah rudal turut ditampilkan dalam parade militer memperingati 75 tahun berdirinya Tentara Nasional Korea Utara di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang, Korea Utara, Rabu, 8 Februari 2023.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Tekno - Ada beberapa negara teraneh di Dunia, di antara beberapa negara tersebut memiliki keunikan dibandingkan dengan negara pada umumnya seperti halnya Korea Utara.

Moeldoko Sebut Anak Muda Harus Paham Tata Kelola Negara

Korea Utara merupakan salah satu negara teraneh di dunia, biasanya ketika masuk ke suatu negara terasa tidak ribet. berbeda dengan halnya negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un, untuk masuk ke negara tidak boleh sembarangan olah, jika melakukan hal yang dilarang bisa saja mendapatkan hukuman mati.

Berikut beberapa negara teraneh di dunia, seperti dilansir berbagai sumber:

Prabowo Dikabarkan Ingin Bentuk 40 Kementerian, Gerindra: Bukan Bagi-bagi Jatah Parpol

1. Korea Utara

Parade Rudal Korea Utara

Photo :
  • AP

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Korea Utara menjadi urutan pertama dalam permasalahan negara teraneh di Dunia. Biasanya setiap orang terbilang sangat mudah jika ingin datangkan ke suatu negara. Namun hal tersebut tidak berlaku di Korea Utara, negara yang dipimpin oleh Kim Jong Un ini sangat tertutup.

Selain itu, Korea Utara telah menerapkan beberapa aturan seperti tidak boleh menggunakan celana jeans, tidak boleh membawa Injil serta tidak boleh sembarangan mengambil foto. Selain itu, Internet di Korea Utara sangat terbatas.

2. Armenia

Permainan papan catur.

Photo :
  • U-Report

Selanjutnya negara teraneh di dunia adalah Armenia di negara tersebut catur menjalani salah satu mata pelajaran wajib yang ada di sekolah, hal tersebut sangat berbeda dengan negara-negara pada umumnya.

Mata pelajaran catur tertera di kurikulum Sekolah Dasar (SD), pelajaran tersebut wajib diikuti seperti halnya pelajaran yang lain seperti matematika.

3. Turkmenistan

Gerbang neraka di Turkmenistan.

Photo :
  • Flickr/Tomod Sandtrov

Turkmenistan merupakan negara pecahan Uni Soviet, di Turkmenistan terdapat fonomena aneh yang itu lumbang besar yang dipunih api yang tidak pernah padam, banyak orang yang mengatakan fenomena tersebut dinamakan 'Gerbang Neraka'. Suhu di lubang tersebut bisa mencapai 1.000 derajat.

4. Belarusia

Ritual kaum Pagan di Belarusia

Photo :

Belarusia juga dikatakan sebagai salah satu negara teraneh di dunia. Di tempat ini ada sebuah Museum Malformasi Tubuh Manusia yang begitu menyeramkan. Museum ini berada di ruang bawah tanah Universitas Negeri Kedokteran Grodno. Bahkan, ibu kotanya sendiri di Minsk sudah terbakar sebanyak 18 kali.

5. Pulau Natal

Kepiting (pixabay.com)

Photo :
  • U-Report

Pulau Natal juga termasuk ke dalam salah satu negara teraneh di dunia. Pulau ini berada di selatan pulau Jawa, khususnya Jawa Barat dan dekat dengan Indonesia. Negara yang belum sepenuhnya merdeka dari Australia ini mempunyai fenomena alam yang aneh, yaitu migrasi kepiting merah.

Migrasi ini mayoritas terjadi sejak bulan Oktober hingga Januari yang mana jutaan kepiting akan keluar dari sarangnya untuk bisa kawin di bawah laut. Sehingga pantai dan setiap jalanan di Pulau Natal akan dipenuhi dengan kepiting merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya