Bjorka Akan Beraksi Lagi, Sosok Ini di Urutan Teratas

Hacker Bjorka merilis data pribadi yang diduga milik Rafael Alun Trisambodo.
Sumber :
  • Bjorka

VIVA Tekno – Peretas atau Hacker Bjorka berjanji akan kembali melakukan doxing pekan depan, setelah sebelumnya membongkar data pribadi dari mantan pejabat Direktorat Jenderal atau Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Belum diketahui data pribadi siapa saja yang akan dibongkar peretas itu. Tapi, beberapa waktu sebelumnya, Bjorka bertanya kepada ‘Bjorkanesian’ di grup media sosial Telegram. Nama-nama ini pun disebut.

Sri Mulyani Indrawati merupakan sosok pertama yang disebut namanya. Menteri Keuangan itu diketahui tengah memikul banyak beban karena beberapa isu, termasuk soal transaksi janggal Rp300 triliun di Kementerian Keuangan.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Tidak hanya di grup Telegram. Nama Sri Mulyani juga disebutkan di Twitter di mana Bjorka tengah melakukan tebak-tebakan soal siapa korban berikutnya.

"Sri Mulyani in the spotlight now," tweet akun @injiw, seperti dikutip VIVA Tekno, Jumat, 17 Maret 2023.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

"Sri Mulani sir, please thats mom of Indonesia money," timpal yang lainnya, @eerxxd.

Bjorka saat bertanya sosok siapa lagi yang harus dia doxing.

Photo :
  • Telegram

Selain Sri Mulyani, anggota grup ‘bjorkamesian’ juga menyebutkan nama Mario Dandy Satrio, anak Rafael Alun Trisambodo, bersama kekasihnya AG. Lalu, ada Teddy Minahasa hingga mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Para anggota ‘Bjorkanesian’ menjelaskan bahwa Megawati adalah mantan orang nomor satu di Indonesia yang berasal dari PDI Perjuangan (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Hacker Bjorka bahkan bertanya apakah Megawati Soekarnoputri adalah seorang Nazi, anak dari Adolf Hitler. Tapi netizen buru-buru mengklarifikasi bahwa itu tidak benar.

Terlepas dari itu, hacker hitam tersebut tidak memberi jawaban pasti soal sosok mana yang akan menjadi target selanjutnya.

"Are you planning to other leak?" kata seorang anggota yang bertanya apakah Bjorka berencana untuk membocokan data pribadi lainnya. "Next week," jawab Bjorka yang mengindikasikan bahwa dirinya akan membawa kejutan minggu depan.

 

9_MmAunS0Jg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya