Sarang Hacker Bjorka BreachForums Mau Ditutup

BreachForums, sarang Hacker Bjorka jual data ilegal ditutup permanen.
Sumber :
  • Telegram Breached Forums

VIVA Tekno – Admin baru dari BreachForums, Baphomet, baru saja mengumumkan akan menutup forum. Hal tersebut dilakukan imbas dari penangkapan pendiri platform, Conor Brian Fitzpatrick atau yang juga dikenal dengan nama samaran Pompompurin oleh FBI.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Hal ini diketahui dari postingan Baphomet di saluran Telegram 'BreachForums'. Dia menyebut bahwa posisi forum tidak lagi aman dan ini menjadi update terakhir darinya.

"Saya akan menutup forum karena kita bisa berasumsi bahwa tidak ada lagi yang aman," tulisnya dalam postingan seperti dikutip VIVA Tekno pada Selasa, 21 Maret 2023.

Heboh Grup Telegram Lecehkan Al Quran dan Islam, Pelaku Langsung Dibekuk Polres Serang

Lebih lanjut Hacker Baphomet menjelaskan bahwa semua orang pasti tetap menginginkan forum ini ada. Tetapi saat ini manfaatnya sudah tidak ada lagi dan berpotensi menyebabkan kerugian jangka panjang.

Dia juga memperjelas bahwa, meskipun pengumuman ini tidak positif, tapi ini bukanlah akhir. Peretas itu akan menyiapkan grup Telegram lain untuk penggantinya.

Kabar Kematian Raja Charles III dari Media Rusia Dipastikan Hoaks

"Anda boleh membenci saya, dan tidak setuju dengan keputusan saya. Tetapi saya berjanji apa yang akan datang (forum baru) akan lebih baik bagi kita semua," lanjutnya.

Hacker Bjorka.

Photo :

Dia meminta waktu 24 jam untuk beristirahat dan memikirkan kelanjutan dari forum gelap ini. Peretas itu berjanji tidak akan menghilang dan akan online untuk berbincang-bincang dengan anggota forum.

Sebelumnya, Baphomet percaya diri untuk menggantikan Pompompurin melanjutkan BreachForums. Dia memiliki sebagian besar akses untuk melindungi infrastruktur dan anggota forum.

Forum gelap tersebut memang beberapa waktu yang lalu tidak lagi bisa dibuka. Kemungkinan karena Baphomet tengah melakukan pembaruan dengan memperbaiki beberapa bug.

Pompompurin sendiri ditangkap di New York, AS. Dia adalah seorang pria usia 21 tahun. Anggota senior dari RaidForums ini dibebaskan dengan jaminan US$300.000 atau Rp4,6 miliar yang ditandatangani oleh orang tuanya dan dijadwalkan untuk hadir di Pengadilan Distrik Timur Virginia pada 24 Maret.

BreachForums juga diketahui sebagai tempat Hacker Bjorka menjual data sensitif dari perusahaan dan lembaga di Indonesia. Bjorka mulai mendapat perhatian dari masyarakat pada tahun lalu yang juga kerap melakukan doxing terhadap pejabat pemerintah.

9_MmAunS0Jg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya