Studi: Generasi Milenial Butuhkan Lebih Banyak Bantuan Kesehatan

Ilustrasi bahagia dan menjaga kesehatan.
Sumber :
  • ist

VIVA Tekno – Generasi milenial diketahui lebih banyak mencari dan mendapat bantuan profesional untuk masalah kesehatan daripada generasi-generasi sebelumnya, sebuah studi baru mengungkapkan.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Dilakukan oleh United Healthcare and Health Action Council, melansir New York Post, studi ini mengeksplorasi faktor dan data klaim dari pemegang polis berusia 27 hingga 42 tahun, total 126.000 individu.

Ini membandingkan data saat ini dari April 2021 hingga Maret 2022 dengan data historis yang berasal dari tahun 2012. Temuan tersebut dipresentasikan dalam buku putih tahunan keenam kelompok tersebut.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

ilustrasi mental health

Photo :
  • vstory

Milenial dengan kondisi medis kronis umum adalah "pemanfaat tinggi" dari sistem perawatan kesehatan dibandingkan dengan Generasi X, demikian temuan penelitian tersebut.

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Ini termasuk temuan bahwa 106% generasi milenial lebih banyak dirawat inap karena penyakit  diabetes dan 55% lebih banyak dirawat di ruang gawat darurat (UGD) dan kunjungan perawatan darurat (UC) untuk hipertensi.

Meskipun tingkat obesitas untuk milenial lebih rendah, ada 31% lebih banyak kunjungan ke UGD dan UC dan 29% lebih banyak rawat inap untuk mereka yang obesitas.

Milenial dengan sakit punggung telah mengunjungi UGD dan UC 22% lebih banyak daripada Gen X. Bahkan, kunjungan kaum milenial ke unit gawat darurat dan UC 36% lebih tinggi untuk milenial dengan osteoarthritis.

Penggunaan fasilitas kesehatan naik 35% untuk kaum milenial dibandingkan dengan tingkat pra-pandemi. Ini termasuk gangguan kecemasan, depresi, dan trauma, yang merupakan 66% dari diagnosis perilaku untuk generasi milenial.

Pada 2019, 31% generais milenial di dunia diagnosis oleh Post Traumatic Stress Disorder atau  PTSD. Pada tahun 2022, angka tersebut meningkat menjadi 38%.

Selain itu, negerasi milenial menyumbang 41% dari klaim gangguan perkembangan saraf, menurut penelitian tersebut.

Diagnosis yang paling umum termasuk gangguan perhatian defisit (ADD) sebesar 43% dan gangguan spektrum autisme sebesar 35%.

Karena biaya perawatan kesehatan terus meningkat, pendorong biaya klinis utama bagi kaum milenial adalah kehamilan. Biaya ini meningkat dengan adanya komplikasi seperti perawatan kesuburan, kehamilan berisiko tinggi, kelahiran kembar, persalinan caesar, dan lama tinggal di rumah sakit.

Mykale Elbe, direktur Program Praktisi Perawat MSN dan asisten profesor keperawatan di Maryville University di Town and Country, Missouri, mengatakan kepada Fox News Digital bahwa dia "tidak terkejut dengan temuan ini." Dia tidak terlibat dalam penelitian.

Dalam hal kesehatan mental, Elbe menunjukkan bahwa milenial dan generasi muda sedang "meruntuhkan stigma", yang mengarah pada lebih banyak kesadaran akan penyakit dan mencari bantuan dari penyedia layanan kesehatan.

“Sejak pandemi, penyedia layanan kesehatan telah melihat lonjakan pasien yang mengalami gangguan kesehatan mental dan mencari pertolongan,” katanya. Dia menambahkan bahwa dia berharap “lonjakan ini akan menurun saat kita bergerak menuju periode pasca-pandemi, tetapi itu belum terlihat.”

Ilustrasi generasi milenial.

Photo :
  • BRINK – News

Dengan pandemi dan (dengan) semua orang waspada terhadap gejala pernapasan atas, kami terus melihat lonjakan pemanfaatan perawatan kesehatan untuk gangguan ringan, karena kami sekarang telah melatih masyarakat bahwa jika Anda batuk, Anda harus diuji untuk COVID," tambah Elbe.

Secara keseluruhan, Elbe mengatakan dia prihatin dengan jumlah pemanfaatan dan biaya perawatan kesehatan di kalangan milenial, serta masalah seputar kekurangan penyedia “Dengan kekurangan ini, kami melihat waktu tunggu yang lebih lama bagi pasien untuk dilihat oleh penyedia layanan kesehatan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya