Menjaga Produk dengan Standar 'Three Zero'

Ilustrasi air minum kemasan.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia meresmikan Logos Cileungsi Distribution Center sebagai warehouse atau gudang terbaru untuk menjaga ketersediaan area penyimpanan bahan baku dan produk jadi secara efisien dan berkelanjutan.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Gudang modern berstandar internasional ini merupakan salah satu yang terbesar milik Danone SN di Tanah Air untuk menjawab kebutuhan yang terus meningkat dengan tetap menjaga standar keamanan dan kualitas yang tinggi demi menjamin pasokan produk nutrisi untuk masyarakat.

"Setelah melakukan berbagai studi kebutuhan bisnis, kami pilih Logos Cileungsi Distribution Center menjadi tempat penyimpanan baru yang lebih besar untuk penyimpanan dan terakses dengan mudah di pasaran," kata Direktur Operasional Danone SN Indonesia, Shahrul Abdullah Nizam, melalui keterangan resminya, Kamis, 30 Maret 2023.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Dalam proses perpindahan yang dilakukan selama enam bulan, tentu Danone SN Indonesia telah mengikuti prosedur yang berlaku.

Menciptakan Produk Berkelanjutan Bukan soal Ramah Lingkungan Saja

Berbagai fasilitas yang ada di gudang ini antara lain lahan parkir luas dan perimeter yang kuat, tersedia 22 pintu bongkar muat, dan ruang sampling berstandar tinggi.

Selain itu, fasilitas cool room untuk penyimpanan material pada suhu 100 dan 200 derajat Celcius, tersedianya sistem keamanan yang kuat berupa sprinkler, alarm dan pendeteksi asap.

"Gudang baru ini juga sebagai gudang konsolidasi sebagai menyokong 'route to market' (RTM) untuk wilayah Jabotabek dan Sumatera Selatan," jelas Shahrul.

Sementara itu, Deputy CEO and CMO Kamadjaja Logistics, Ivy Kamadjaja, memastikan produk Danone dikelola dengan aman karena didukung oleh teknologi dan peralatan andal sesuai standar Good Warehouse Practice yang ketat dengan zero loss, zero defects, dan zero contamination.

"Kami bangga menjadi logistics partner Danone SN Indonesia dan siap mendukung ekspansi bisnis mereka ke depan," papar Ivy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya