Pengguna Android akan Dapat Desain WhatsApp untuk iPhone

WhatsApp.
Sumber :
  • freepik.com

VIVA Tekno – Baru-baru ini dilaporkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan kemampuan untuk mengunci obrolan secara individu. Sekarang sebuah laporan baru muncul yang menunjukkan bahwa aplikasi perpesanan instan milik Meta itu sedang mengerjakan desain ulang dari platform.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

WABetaInfo, platform yang melacak perubahan dalam build WhatsApp, telah melaporkan bahwa aplikasi perpesanan populer berencana untuk mengubah antarmuka agar lebih mudah bagi pengguna untuk mengakses fitur-fitur seperti Obrolan, Panggilan, Komunitas, dan lainnya dengan cepat.

Laporan menyatakan bahwa perusahaan sedang berupaya menghadirkan bilah navigasi bawah ke versi Android dari pengaturan yang serupa dengan yang kita lihat di iOS, menurut situs The Times of India, Senin, 10 April 2023.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Bilah navigasi bawah pada aplikasi akan memudahkan pengguna untuk bernavigasi di antara berbagai bagian aplikasi dan akan membuat semua fitur lebih mudah diakses. 

"Antarmuka pengguna yang menyertakan bilah navigasi bawah sedang dalam pengembangan dan akan dirilis pada pembaruan aplikasi di masa mendatang", tambah laporan tersebut.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

UI WhatsApp Android akan sama seperti UI iOS.

Photo :
  • WABetaInfo

Sementara ikon untuk kamera, pencarian, dan pengaturan akan tetap berada di kanan atas layar. Desain baru ini akan menawarkan pengalaman WhatsApp yang lebih konsisten antara smartphone Android dan iPhone (iOS). 

Situs tersebut mengklaim bahwa antarmuka baru ini akan tersedia di pembaruan WhatsApp mendatang. Namun belum diketahui kapan itu akan tersedia untuk umum maupun penguji beta.

Penting untuk dicatat bahwa pengguna dapat berpindah dari satu bagian ke bagian lain dari aplikasi hanya dengan menggesekkan layar menggunakan ibu jari ke kiri atau kanan.

Secara keseluruhan, perubahan antarmuka baru akan membuat WhatsApp lebih ramah pengguna dan konsisten di berbagai platform. 

Ini adalah perubahan yang disambut baik oleh pengguna Android yang telah menunggu bilah navigasi yang lebih mudah diakses. WhatsApp terus meningkatkan fitur dan langkah keamanannya untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan pengalaman terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya