Alibaba jadi Raksasa Teknologi Baru yang Rilis Chatbot AI

Alibaba Cloud
Sumber :

VIVA Tekno Alibaba Group Holding pada hari Selasa meluncurkan Tongyi Qianwen, model bahasa AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) yang mirip dengan ChatGPT

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Teknologi ini rencananya akan diintegrasikan ke dalam semua aplikasi bisnis perusahaan dalam waktu dekat, menurut laman The Star, Selasa, 11 April 2023.

Pertama-tama ini akan diintegrasikan ke dalam DingTalk, aplikasi perpesanan tempat kerja Alibaba dan dapat digunakan untuk meringkas catatan rapat, menulis email, dan menyusun proposal bisnis. Itu juga akan ditambahkan ke Tmall Genie, asisten suara Alibaba.

Alibaba Cloud Diskon Harga

"Kami berada pada momen penentuan teknologi yang didorong oleh AI generatif dan komputasi awan. Bisnis di semua sektor telah mulai merangkul transformasi intelijen untuk tetap menjadi yang terdepan," kata CEO Daniel Zhang dalam sebuah pernyataan.

OpenAI dan Microsoft Bing.

Photo :
  • Getty Images
Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Alibaba Cloud sendiri berencana untuk membuka Tongyi Qianwen bagi kliennya sehingga mereka dapat membuat model bahasa besar yang dapat disesuaikan.

Ketertarikan global terhadap AI generatif, yang mempelajari cara mengambil tindakan dari data masa lalu untuk membuat konten baru, telah melonjak sejak peluncuran chatbot ChatGPT oleh OpenAI yang didukung Microsoft akhir tahun lalu.

Lainnya termasuk Google Alphabet Inc dan Baidu Inc telah mempromosikan model AI mereka dan merilis chatbot serupa. Tongyi Qianwen didasarkan pada Tongyi, kerangka kerja model terlatih milik Alibaba yang menyatukan berbagai model AI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya