Penyelam Menemukan Alquran di Dasar Laut, Tulisannya Masih Utuh

Penemuan Alquran di Afrika Selatan pada kedalaman laut 18 meter.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Tekno – Penyelam Self-Contained Underwater Breathing Apparatus (Scuba) asal Afrika Selatan bernama Ian Haggerty menemukan sebuah salinan Alquran saat menyelam di kedalaman 18 meter.

Pinjam Uang di Bank Syariah Apakah Riba? Ini Penjelasan Buya Yahya

Melalui video yang dibagikan akun Instagram pribadinya @ian_haggerty_photography_ pada Selasa, 11 April 2023, terlihat teks dalam Salinan Alquran itu masih utuh, bahkan beberapa tulisannya dapat dengan jelas dibaca jika video di-pause.

“Penemuan luar bisa di kedalaman 18 meter di Samudera….” Tulis Ian Haggerty di caption unggahan, Senin, 17 April 2023.

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar
Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Dalam beberapa informasi yang beredar, saat pertama kali dijumpai oleh Ian, halaman Alquran tersebut diduga tepat menunjukkan Surat al-A’raf ayat 64 yang mengisahkan tentang perjalanan Nabi Nuh AS dan banjir besar yang terjadi di masanya.

“(Karena) mereka mendustakannya (Nuh), Kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera serta Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang buta (mata hatinya).” Demikian arti ayat tersebut dikutip dari laman Quran Kemenag.

Sementara, sejak artikel ini dibuat, Minggu 16 April 2023, belum diketahui sudah berapa lama Alquran tersebut berada di dasar laut. Adapun, kini video itu telah disaksikan lebih dari 72,5 ribu kali, disukai 5.648 dan dipenuhi ratusan komentar warganet.

Tak sedikit warganet yang beranggapan ini adalah keajaiban sebab kertas dan tulisan pada Salinan Alquran itu sama sekali tidak rusak meski berada di kedalaman laut.

“Subhanallah, ini merupakan tanda bagi mereka yang mengerti. Ini adalah keajaiban mutlak. Sebuah kertas, sebagus apapun kualitasnya mustahil bisa bertahan di dalam air. Lihat kitab suci ini, Allah memeliharanya di laut yang dalam,” komentar salah seorang warganet.

Dalam kolom komentar juga tak sedikit warganet yang menyebut bahwa halaman saat pertama kali disorot menunjukkan Surat Al A’raf. “Halaman menunjukkan Surah al-A’raf kisah Noah,” ungkap warganet – “Subhanallah, halaman itu memperlihatkan surah al araf 64,” balas yang lain – “bro, itu surah al A’raf 7:64,” timpal yang lain.

Adapun, sebagian warganet menyinggung soal kuasa tuhan soal perlindungan khusus yang ia berikan untuk Alquran sebagaimana tertuang dalam Surah Al-Hijr ayat 9 yang artinya: “Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur'an, dan pasti Kami (pula) yang memeliharanya,” dikutip dari laman Alquran Kemenag.

Penemuan Alquran di Afrika Selatan pada kedalaman laut 18 meter

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya