WhatsApp Punya Cara agar Cuti Lebaran Kamu Tidak Terganggu

WhatsApp.
Sumber :
  • PDQ Wire

VIVA Tekno – Platform pesan instan milik Meta WhatsApp diketahui mempunyai segudang fitur untuk mendukung kenyamanan pengguna. Selain itu mereka juga berkomitmen terhadap privasi para pengguna.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Dalam beberapa waktu terakhir, aplikasi tersebut diketahui telah merilis beberapa fitur yang menyangkut privasi pengguna, salah satunya seperti aktivitas online.

Sehubungan dengan diadakannya cuti bersama Idul Fitri 1444 Hijriah, ada beberapa pengguna WhatsApp yang tidak ingin diganggu masalah pekerjaan saat tengah melakukan silahturahmi dengan sanak keluarga.

Gaya Nyentrik SZA Saat Lebaran,Bikin Heboh Netizen Indonesia: Lah dia Islam?

Mereka bisa memilih untuk mengubah pengaturan platform agar cuti bisa menjadi lebih tenang. Berikut caranya:

• Pertama untuk pergi ke pengaturan WhatsApp, lalu ke menu 'Privasi'. Kemudian pilih 'Terakhir Dilihat dan Online'. Di sana user bisa mengaturnya untuk semua orang, kontak saya, kontak saya kecuali atau tidak ada.

Untung Cahyono Minta Maaf Usai Sampaikan Khutbah Salat Id Singgung Pemilu Curang

WhatsApp.

Photo :
  • Unsplash

Status online kemudian bisa mengikuti pilihan pada menu 'Terakhir Dilihat' atau masih bisa dilihat oleh semua orang. Tapi jika ingin cuti dengan tenang, pengguna bisa memilih opsi 'tidak ada' atau 'kontak saya, kecuali'.

• Selanjutnya dengan mematikan centang biru. Centang biru mengartikan bahwa pesan yang dikirim telah dibaca oleh si penerima pesan. Ini bisa dimatikan melalui menu Privasi, kemudian 'Laporan Dibaca'.

Untuk mematikannya, user bisa mengklik saklar yang tersedia di sana. Menghidupkannya kembali juga bisa dilakukan melalui menu yang sama.

Dengan mematikan centang biru, maka pengirim pesan tidak akan tahu bahwa penerima sebenarnya sudah membaca pesannya dan tidak harus membalasnya di waktu tersebut.

• Agar cuti semakin tenang, pengguna bisa mengubah 'Status'. Caranya dengan pergi ke 'Pengaturan' lalu klik foto profil dan ubah info yang kita kehendaki.

• Tips yang terakhir ini hanya berlaku untuk pengguna Android di mana mereka bisa menonaktifkan background data dengan membuka Pengaturan, berikutnya buka opsi data, dan pilih nonaktifkan Background Data.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya