Ada yang Mengejutkan dari Penemuan Fosil Ular Purba

Fosil Ular Purba.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Arkeolog Argentina mengungkapkan fosil ular purba yang luar biasa dengan penglihatan inframerah yang mengarah pada pemahaman baru tentang ekosistem purba.

Menguak Sejarah dan Penyebab Selat Muria yang Hilang

Dilansir dari Unilad, Selasa, 18 April 2023, penelitian yang dipimpin Krister Smith dari Senckenberg Research Institute and Museum di Frankfurt, Jerman, dan Agustn Scanferla dari Universidad Nacional de La Plata di Argentina menemukan fosil ular purba yang menakjubkan.

Fosil Ular Purba

Photo :
  • Istimewa
Penyebab Hilangnya Selat Muria yang Pisahkan Kudus dan Jepara dari Pulau Jawa

Menurut penelitian mereka, ular yang tadinya tergolong Palaeopython fischeri ini sebenarnya merupakan anggota dari genus pembatas yang telah punah (umumnya dikenal sebagai boas atau boids) dan mampu membuat citra infra merah dari sekelilingnya.

Pada tahun 2004, Stephan Schaal menamai ular itu dengan nama mantan menteri Jerman, Joschka Fischer. Karena studi ilmiah mengungkapkan bahwa genus tersebut merupakan garis keturunan yang berbeda, pada tahun 2020, genus tersebut dipindahkan sebagai genus baru Eokonstriktor yang terkait dengan boas Amerika Selatan.

5 Negara dengan Waktu Berpuasa Paling Sebentar di Dunia, Indonesia Termasuk?

“Sampai saat ini, empat spesies ular yang sangat terawat dapat dideskripsikan dari Messel Pit,” jelas Dr. Krister S Pemeriksaan komprehensif dari Eokonstriktor milik fischeri sirkuit saraf mengungkapkan kejutan lain.

Sirkuit saraf ular Messel mirip dengan boa besar dan ular sanca baru-baru ini ular dengan organ lubang.

Organ-organ ini, yang terletak di antara lempeng rahang atas dan bawah, memungkinkan ular membuat peta termal tiga dimensi dari lingkungannya dengan mencampurkan cahaya tampak dan radiasi inframerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya