Google Sedang Berhemat, Tidak Adalagi Makanan Ringan

Google.
Sumber :

VIVA Tekno – Karyawan Google yang lapar saat bekerja mungkin akan kecewa saat mengetahui bahwa majikan mereka telah memotong beberapa makanan ringan di kantornya.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

"Mereka mengambil mangga kering," kata seorang manajer proyek di Google yang bekerja dari kantor raksasa pencarian di San Francisco.

Buah kering bukan satu-satunya camilan yang menghilang. Manajer proyek mengatakan kantor San Francisco juga membuang keripik bawang Maui dan kantong kecil M&M. Muffin juga tidak ada lagi.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Penghapusan makanan ringan hanyalah salah satu dari banyak keuntungan yang telah dipangkas Google dalam upayanya untuk memangkas biaya.

Seorang karyawan Google mengatakan makanan ringan tertentu tidak lagi tersedia di kantornya di San Francisco, mengutip dari situs Insider, Kamis, 27 April 2023.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Pada bulan Januari, beberapa minggu setelah Google mengumumkan akan memberhentikan 12.000 karyawan, Ruth Porat, Kepala Keuangan Alphabet, induk Google, memperingatkan bahwa kemunduran lain akan segera terjadi.

Google.

Photo :
  • Getty Images

Sejauh ini, Google telah melepaskan 31 terapis pijat di kantornya di California, menyesuaikan jadwal kelas kebugaran dan antar-jemput, serta membatasi berapa kali staf dapat mengganti laptop mereka.

"Kami memiliki pekerjaan signifikan yang sedang dilakukan untuk meningkatkan semua aspek struktur biaya kami untuk mendukung investasi dalam prioritas pertumbuhan tertinggi agar menghasilkan pertumbuhan jangka panjang yang menguntungkan," kata Porat dalam laporan pendapatan kuartal keempat Google tahun 2022.

Dua bulan kemudian, Porat menulis dalam sebuah memo kepada staf bahwa Google akan mengurangi jam operasional di beberapa kafe kantor dan mengurangi dapur mikronya –pantry yang dilaporkan berisi makanan ringan seperti kulit babi dan kuncup bunga Brasil– sebagai bagian dari rencana untuk memotong biaya tertentu dan berinvestasi di tempat lain, seperti pada produk kecerdasan buatan.

Google telah merampingkan fasilitasnya selama bertahun-tahun. Pada September 2022, perusahaan membuat rencana untuk membatasi perjalanan karyawan hanya untuk perjalanan bisnis penting, menghilangkan program happy hour dan mengakhiri fungsi sosial tim tertentu.

Kemudian April 2021, setelah Google membuka kantornya usai pandemi, raksasa pencarian itu mengakhiri prasmanan mewahnya yang mencakup hidangan seperti kue keju pisang, lobster, dan mangkuk poke.

Sementara beberapa tunjangan makanan Google dapat dihilangkan demi kebutuhan keuangan yang lebih mendesak, Google akan terus berinvestasi dalam hal lainnya, kata Ryan Lamont, juru bicara Google.

"Seperti yang telah kami katakan secara konsisten, kami menetapkan standar yang tinggi untuk tunjangan, benefit, dan fasilitas kantor terkemuka di industri, dan akan melanjutkannya ke masa depan," kata Lamont.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya