Alien Nguping Aktivitas Manusia di Bumi

Alien.
Sumber :
  • Tech Explorist

VIVA Tekno  – Peradaban alien yang cukup maju, jika terletak di sistem bintang yang berjarak beberapa tahun cahaya dari planet kita, akan dapat mendeteksi keberadaan kehidupan di Bumi berkat semua sinyal yang dipancarkan umat manusia, klaim sebuah studi baru yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Manchester dan Universitas Mauritius.

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Para ilmuwan telah sampai pada kesimpulan ini dengan mensimulasikan 'kebocoran radio' yang berasal dari menara seluler dan mencoba mengukur apakah mungkin untuk mendeteksi sinyal-sinyal ini dari bintang-bintang yang terletak relatif dekat dengan Bumi, seperti bintang Barnard yang berjarak sekitar enam tahun cahaya.

Mike Garrett, Direktur Pusat Astrofisika Jodrell Bank Universitas Manchester dan pemimpin tim proyek tersebut menunjuk pada proliferasi sistem komunikasi seluler di dunia yang dia gambarkan sebagai 'mendalam'.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

"Perkiraan saat ini menunjukkan kita akan memiliki lebih dari seratus ribu satelit di orbit rendah Bumi dan seterusnya sebelum akhir dekade ini," katanya, dikutip dari laman Sputnik Globe, Minggu, 7 Mei 2023.

Menurutnya Bumi sudah sangat terang di bagian spektrum radio. Kemudian jika tren ini berlanjut, kita dapat dengan mudah terdeteksi oleh peradaban maju mana pun dengan teknologi yang tepat.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

UFO dan alien.

Photo :
  • Amazon.com

Para peneliti sekarang bermaksud untuk memperluas cakupan pekerjaan mereka dengan menambahkan kebocoran sinyal dari radar, jaringan Wi-Fi dan satelit dalam upaya untuk menentukan bagaimana sinyal ini dapat dirasakan dari luar angkasa.

Sebelumnya para ilmuwan percaya bahwa kehidupan lain di Tata Surya atau alien akan bisa melakukan kontak langsung dengan manusia di Bumi pada 2029. 

Temuan ini didasarkan pada komunikasi dengan sejumlah wahana terjauh dari Bumi yang dikirim ke luar angkasa beberapa tahun lalu. Voyager 1 dan Voyager 2, yang diluncurkan pada 1977, yang terus melakukan perjalanan melalui ruang antarbintang.

Peneliti dari University of California, Amerika Serikat (AS) mempelajari sinyal yang dikirim ke pesawat untuk mencoba menemukan bintang di dekat mereka yang memiliki posisi terbaik untuk mencegat pesan. 

Mereka kemudian membuat daftar bintang yang harus menghadapi sinyal Bumi pada abad berikutnya dan menemukan bahwa peradaban alien dapat mengirimkan pesan segera pasca 2029.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya