China Akan Menyerang AS Pakai Senjata Laser

Ilustrasi satelit milik China.
Sumber :
  • Space.com

VIVA Tekno – Sebuah pangkalan militer di China Barat akan menjadi sangat aktif ketika satelit asing berada di atas kepala. Ini menjadi tanda bahwa Beijing mungkin menggunakan senjata laser untuk menyelidiki musuh secara elektronik.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Situs Uji Korla East, yang terletak di Provinsi Xinjiang, diyakini menjadi rumah bagi setidaknya dua senjata laser milik China.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) sangat yakin negeri Tirai Bambu sedang berlatih untuk mengambil kemajuan besar dalam teknologi satelit, merusak atau bahkan membajak satelit militer di masa perang.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Situs Uji Korla East menampung dua senjata laser, dan senjata tersebut menjadi paling aktif pada siang hari atau saat Matahari berada di selatan lokasi uji laser. 

Waktu tersebut menjadi waktu yang menguntungkan untuk mata-mata dan satelit pencitraan lainnya di orbit sinkron Matahari, jalur orbit yang membentang dari utara ke selatan melintasi Kutub Utara dan Selatan.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Bendera Amerika Serikat (AS) dan China.

Photo :
  • ANTARA/Xinhua.

Satelit mata-mata di orbit sinkron Matahari dapat mencitrakan tempat yang sama pada siang hari dengan sinar Matahari maksimum di atas area di Bumi yang dicitrakan.

Hal ini berguna tidak hanya untuk kejernihan gambar maksimum, tetapi juga untuk mengamati perubahan sehari-hari. Senjata laser awalnya dibangun sebagai senjata anti-satelit (ASAT).

Militer China telah mempelajari kampanye militer barat baru-baru ini, terutama yang dilakukan Amerika dan menyimpulkan bahwa satelit militer memberikan keuntungan besar dalam perang modern.

Satelit mata-mata dapat mengintip jauh ke dalam China, sementara satelit GPS memungkinkan pasukan Barat dengan mudah menavigasi ribuan mil dari rumah, menurut situs Popular Mechanics, Senin, 8 Mei 2023.

Satelit komunikasi militer memungkinkan pasukan udara, darat, dan angkatan laut beroperasi di sudut paling terpencil di Bumi untuk berkomunikasi dengan Pentagon dan markas lainnya secara real time.

Merendahkan atau menghancurkannya akan menghambat kemampuan pasukan asing untuk beroperasi di halaman belakang China, khususnya Taiwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya