Tri Mencari Talenta eSports, Blusukan sampai Pelosok

Operator Tri Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Tri Indonesia

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri, mengadakan turnamen Hero Esports 4.0 untuk menjaring dan memberdayakan lebih banyak talenta muda eSports dari berbagai pelosok Indonesia.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Hero Esports 4.0 menjadi salah satu turnamen eSports berskala besar dan resmi yang menjadi bagian penting kalender olahraga elektronik nasional yang kembali berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), platform mobile game eSports, Garudaku, dan menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI).

"Kami tidak hanya menjaring dan memberdayakan potensi talenta anak muda di kota-kota besar saja, tapi ingin menjangkau potensi di wilayah pedesaan (rural area) lewat kompetisi lokal yang didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk Hero," kata Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh di Jakarta, Jumat, 12 Mei 2023.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Kolaborasi antara Tri, PB ESI, dan AGI akan mengakselerasi pengembangan ekosistem eSports di Indonesia dan membuka peluang lebih besar kepada para rookie gamer dan juga local game developer, baik tingkat nasional maupun internasional.

Hero Esports 4.0 terdiri dari rangkaian Hero x Garudaku Community Tournament, Hero x Revival Community Tournament, Hero x Unipin Ladies Tournament, National Qualifier Tournament, dan grand final Hero Esports 4.0. Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) adalah game yang akan dipertandingkan dalam turnamen.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Periode turnamen Hero Esports 4.0 dimulai sejak 19 April hingga 25 Juni 2023. Para pemenang akan memperoleh total hadiah sebesar Rp250 ribu, di mana tim juara akan masuk ke dalam tahapan seleksi tim nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang berlangsung di Rumania pada Agustus-September mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PB ESI Frengky Ong mengapresiasi Tri yang telah menunjukkan komitmen yang kuat serta berkelanjutan dalam turut mengakselerasi perkembangan dan kompetensi eSports di Tanah Air.

"Kontribusi Tri merupakan inspirasi bagi seluruh ekosistem eSports Indonesia dalam memberdayakan potensi generasi muda di industri ini. Mulai dari turnamen Hero Esports 1.0 hingga 4.0," jelas dia.

Salah satu bukti kesuksesan Hero dalam mengembangkan potensi pemain eSports muda adalah dengan berhasilnya Tim Kuda Terbang - juara pertama Hero Esports 3.0 dan peraih posisi kelima di ajang IESF World Esports Championship ke-14 Tahun 2022 di Bali.

Perwakilan Kuda Terbang Bagus Syuhada Ginting mengaku senang dan berterima kasih kepada Tri dan Hero Esports yang telah memberikan wadah bagi para pelaku eSports untuk mengasah kemampuan berkompetisi dan memberi kesempatan untuk bertanding di ajang nasional dan internasional.

"Kami juga mengajak seluruh anak muda Indonesia yang memiliki minat dalam eSports untuk berani berkompetisi dan wujudkan mimpi untuk menjadi pro players," tutur Bagus.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya