Kerja Keras Indosat Membuahkan Hasil

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Vikram Sinha di Jakarta, Senin, 15 Mei 2023.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison membagikan dividen tunai dari laba bersih tahun buku 2022 sebesar Rp2.061.627.746.488 atau 43,6 persen dari laba bersih atau setara dengan Rp255,7 per saham kepada para pemegang saham.

Raup Laba Bersih Rp 2,6 Triliun pada 2023, Bank Permata Bagikan Dividen Rp 904,5 Miliar

Pembagian dividen merupakan penggunaan sebagian laba bersih perusahaan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 yang akan ditutup paling lambat pada 15 Juni 2023. Sisa laba bersih tahun buku 2022 sebesar Rp2.661.786.822.147 akan dialokasikan ke saldo laba ditahan.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan kesuksesan IOH pada tahun pertama pascamerger merupakan hasil dari kerja keras karyawan, kolaborasi strategi dengan para mitra, kesetiaan para pelanggan, dan kepercayaan yang diberikan oleh para pemegang saham.

Pusat Komando Diaktifkan, 2 Ribu Petugas Dikerahkan

”Kesuksesan kami pada tahun pertama pascamerger merupakan hasil dari kerja keras karyawan, kolaborasi strategis dengan para mitra, kesetiaan para pelanggan, dan kepercayaan yang diberikan oleh para pemegang saham,” kata dia, melalui konferensi pers virtual, Senin, 15 Mei 2023.

Total pendapatan IOH berhasil tumbuh sebesar 9,9 persen dari tahun sebelumnya (yoy) menjadi Rp11,9 miliar. EBITDA juga meningkat 21,7 persen yoy menjadi Rp5,3 miliar dengan margin EBITDA mencapai 44,6 persen.

Indosat dan Nvidia Siap Bangun Pusat Kecerdasan Buatan di Solo

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Operator telekomunikasi itu juga telah menyelesaikan integrasi jaringan dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) yang dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia dalam waktu satu tahun.

Integrasi disebut mampu meningkatkan jangkauan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan dalam ruangan yang lebih baik dengan tambahan 32 persen populasi, serta pengalaman pelanggan internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

Lebih dari itu, kecepatan unduh dan latensi jaringan IOH yang lebih baik mampu meningkatkan sekitar 20 persen pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti streaming video dan game.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman pelanggan yang mengesankan kepada seluruh pelanggan, meningkatkan sinergi nilai kepada seluruh pemegang saham, serta memberikan manfaat positif bagi bisnis, industri, serta masyarakat Indonesia,” tutur Vikram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya