Netflix Perluas Aturan Ketat Berbagi Akun

Netflix.
Sumber :
  • Market Watch

VIVA Tekno – Netflix akan mengeluarkan orang lain dari akun penggunanya kecuali jika mereka membayar biaya orang lain untuk membagikan akun.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Netflix mengungkapkan perincian tentang bagaimana tindakan kerasnya terhadap berbagi kata sandi akan mempengaruhi pemirsa di Amerika Serikat (AS) dan berapa biaya untuk mempertahankan lebih banyak orang di sebuah akun.

Jika pengguna memiliki paket Standar Netflix dengan biaya US$15,49 (Rp230 ribu) per bulan, maka mereka punya opsi untuk menambahkan satu anggota tambahan yang dapat menggunakan layanan di luar rumah pengguna dengan tambahan US$7,99 (Rp119 ribu) setiap bulan.

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Siapa pun yang membayar paket Netflix Premium dengan streaming 4K memiliki opsi untuk menambahkan hingga dua anggota tambahan, tetapi masing-masing masih dikenakan biaya tambahan US$7,99 (Rp119 ribu).

AS bukan satu-satunya negara tempat aturan baru diluncurkan, arena Netflix lainnya adalah Inggris yang akan membebankan pelanggan £4,99 (Rp92 ribu) setiap bulan untuk slot anggota tambahan.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Pelanggan Netflix untuk dua paket termurahnya, Dasar atau Standar dengan iklan, yang masing-masing berharga $9,99 (Rp149 ribu) dan $6,99 (Rp104 ribu) per bulan, tidak memiliki opsi untuk menambahkan anggota tambahan ke akun mereka.

Pelanggan Netflix di AS yang berbagi layanan 'di luar rumah mereka' akan mendapatkan email tentang kebijakan berbagi kata sandi perusahaan mulai Selasa, menurut posting blog.

Eksperimen berbagi kata sandi berbayar Netflix telah berlangsung selama beberapa waktu dan memperluas pengujiannya ke Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol pada Februari lalu.

Serial Netflix Wednesday

Photo :
  • IMDb

Tindakan keras berbagi kata sandi seharusnya dilakukan di AS pada awal tahun ini, tetapi perusahaan mendorong peluncuran itu kembali pada bulan April, menurut situs The Verge, Rabu, 24 Mei 2023.

Halaman dukungan menjelaskan 'anggota tambahan' sebagai seseorang yang akan memiliki kata sandi dan profilnya sendiri, dibayar oleh orang yang 'mengundang' mereka untuk bergabung.

Akun anggota tambahan juga memiliki batasannya sendiri. Mereka harus diaktifkan di negara yang sama, hanya dapat melihat atau mengunduh konten di satu perangkat pada satu waktu dan tidak dapat membuat profil tambahan atau masuk sebagai profil anak.

Rumah tangga Netflix pengguna, menurut perusahaan, diatur berdasarkan tempat kita menonton Netflix di TV dan alamat IP apa yang digunakan perangkat tersebut.

Lokasi dapat diatur ulang menggunakan aplikasi di TV atau perangkat yang terhubung ke TV dengan memilih untuk mengonfirmasi atau memperbarui rumah tangga dan menanggapi tautan verifikasi yang dikirimkan ke alamat email atau nomor telepon akun yang tercantum.

"Kami menggunakan informasi seperti alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas akun untuk menentukan apakah perangkat yang masuk ke akun Anda merupakan bagian dari rumah tangga Netflix Anda. Kami tidak mengumpulkan data GPS untuk mencoba menentukan lokasi fisik yang tepat dari perangkat Anda," kata perusahaan.

Jika Rumah Tangga Netflix belum ditetapkan, mereka akan otomatis menetapkannya untuk user berdasarkan alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas akun. Pengguna selalu dapat memperbarui Rumah Tangga Netflix dari TV dengan menyambungkan ke internet dan mengikuti langkah-langkahnya.

Netflix dulunya sangat mendukung berbagi kata sandi di mana pada Maret 2017, raksasa streaming itu terkenal dengan tweet 'Cinta adalah berbagi kata sandi'. Namun pada awal tahun 2022, mereka mulai menguji cara untuk mengakhiri praktik tersebut dan membuat orang membayar akun bagi pengguna yang menggunakan platform di luar rumah pemilik akun.

leX_NygaKzU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya