Viral Meteor Tabrak Bumi, Meledak dan Timbul Cahaya Berwarna Biru

Meteor Jatuh di Australia.
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Tekno – Sebuah meteor menabrak bumi serta meledak dengan keras pada Sabtu lalu, 20 Mei 2023. Kejadian tersebut di Queensland Utara Australia.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Jatuhnya meteor ke bumi sempat viral di media sosial setelah terekam oleh kamera dasbor sebuah mendera mobil. Meteor tersebut menyerupai bola api yang sangat besar dengan kecepatan yang luar biasa sehingga menimbulkan ledakan serta cahaya berwarna biru.

Viral Meteor Berapi Jatuh di Aceh (Instagram/fakta.indo)

Photo :
Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Dilansir The Guardian, Kamis 25 Mei 2023. Kejadian meteor jatuh di Australia terjadi pada Sabtu 20 Mei 2023, pukul 21.22 waktu setempat. Bahkan dalam sebuah rekaman video yang beredar banyak warga yang menyaksikan kejadian tersebut hingga banyak yang berlarian.

Kejadian tersebut tidak hanya dirasakan oleh Queensland Utara, ada beberapa kota lain yang menyaksikan fenomena tersebut seperti halnya di salah satu kota kecil Croydon sekitar 500 km sebelah barat Cairns.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Atas kejadian tersebut, salah satu ahli astrofisika Dr Brad Tucker di Australia National Universita mengatakan bahwa meteor tersebut kemungkinan besar berukuran antara 0,5 dan 1 meter. Ini merupakan meteor kecil dari ukuran rata dan kemungkinan bergerak dengan kecepatan 150.000 Km/jam.

Ia memberikan lebih lanjut, bahwa kejadian tersebut tidak akan meninggalkan kawan, karena meteor tersebut akan langsung hancur ketika menabrakan permukaan bumi.

Foto cahaya jatuh diduga meteor di Puncak Gunung Merapi

Photo :
  • Instagram @gunarto_song

Terakhir kali meteor menabrakan bumi pada tahun 2013, hal tersebut terjadi di rusia dengan dengan diameter 20 dan meledak di Chelyabinsk. Para ilmuwan memperkirakan ledakan sekitar 500 kiloton TNT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya