Geger UFO Melintasi Timur Tengah

Penampakan UFO yang melintas di Timur Tengah.
Sumber :
  • NASA

VIVA Tekno – Sekelompok ahli yang mempelajari UFO (benda asing tak dikenal), diselenggarakan oleh NASA (Badan Penerbangan dan Antariksa) menyiarkan langsung presentasi penemuan mereka pada hari Rabu kemarin. 

Harga Emas Hari Ini 23 April 2024: Produk Antam Amblas, Global Bervariasi

'Kelompok studi independen' yang diadakan oleh badan antariksa Amerika Juni lalu, terdiri dari perwakilan Pentagon, lembaga pemerintah sipil, dan pemimpin industri.

Salah satu penyajian paling menarik datang dari Sean Kirkpatrick, sutradara All-Domain Anomaly Resolution Office ( AARO ) Pentagon. Satu video tampaknya menunjukkan bola logam berbentuk bola terbang di atas gurun di Timur Tengah, sekitar tahun 2022.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Ini adalah contoh khas dari hal yang paling sering kita lihat. Kami melihat ini di seluruh dunia dan kami melihat ini membuat manuver yang sangat menarik," kata Kirkpatrick. 

Menurutnya UFO di Timur Tengah tidak menunjukkan kemampuan teknis yang membingungkan dan tidak ada ancaman terhadap keselamatan udara.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

UFO di Afghanistan

Photo :
  • Istimewa

Namun, Kirkpatrick juga mengatakan bahwa dia tidak bisa menjelaskan banyak hal tentang bola logam aneh tersebut. Dia tidak punya data lain selain itu. Jadi, untuk sampai pada suatu kesimpulan akan memakan waktu sampai kita bisa mendapatkan data yang diselesaikan dengan lebih baik pada objek serupa.

"Jika saya meringkas dalam satu baris apa yang saya rasa telah kami pelajari, kami membutuhkan data berkualitas tinggi," kata ketua panel David Spergel , melansir dari laman Metro, Jumat, 2 Juni 2023.

Namun, AARO mampu mengidentifikasi banyak fenomena udara yang telah mereka pelajari selama setahun terakhir. Dalam satu contoh, Kirkpatrick menunjukkan video yang diambil oleh pilot uji coba di Amerika Serikat bagian barat tampak menunjukkan bola aneh melayang di langit.

Menurut Pentagon, pilot mencoba bergerak untuk mencegat objek, tetapi tidak bisa. Setelah menganalisis bola misterius tersebut, AARO menyadari bahwa mereka sebenarnya adalah pesawat jet komersial yang terbang di koridor penerbangan biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya