Baby Shark jadi Lagu Terpopuler Kalangan Anak-anak di YouTube

Baby Shark
Sumber :
  • Engadget

VIVA Tekno – Kaspersky Safe Kids telah mengungkapkan minat anak-anak yang paling banyak dilihat antara Mei 2022 hingga April 2023. Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir dan MSA previously My Story Animated menjadi kartun terpopuler yang ditonton secara online. 

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Lagu 'Baby Shark' adalah istilah yang paling banyak dicari di kalangan anak-anak di YouTube, sedangkan blogger gaming paling tren adalah Aphmau, Dream, dan Technoblade. 

Analisis baru didasarkan pada data anonim –kueri penelusuran, aplikasi Android paling populer, dan kategori situs web yang diminta– yang disediakan secara sukarela oleh pengguna Kaspersky Safe Kids.

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Selama periode tersebut aplikasi terpopuler di Android antara lain YouTube (33 persen), TikTok (18 persen), dan WhatsApp (18 persen). Roblox menempati posisi keempat (7 persen). Di Windows, aplikasi yang paling populer adalah Google Chrome (46 persen), Microsoft Edge (13 persen) dan Discord (10 prtsen).

Khusus di Indonesia, aplikasi paling populer di Android untuk kalangan anak-anak adalah Youtube (27.29 persen), WhatsApp (25.26 persen) dan TikTok (17.81 persen) di peringkat ketiga. 

Berbagi Kebaikan bersama Yayasan KPPB Kisah Inspiratif Beduk Cinta Ramadhan 2024

Untuk Windows, aplikasi paling populer adalah Google Chrome (40.82 persen), Microsoft Edge (11.35 persen) serta game Roblox yang menjadi aplikasi favorit di platform (10.5 persen). 

Kembali pada skala global, untuk YouTube, anak-anak paling sering menelusuri channel dan blogger yang menyajikan konten hiburan, tantangan, atau gaya hidup (19 persen).

Roblox.

Photo :
  • Trusted Reviews

Sementara kartun, acara TV, dan anime (17 persen) adalah topik terpopuler berikutnya. Tempat ketiga ditempati oleh pemain musik (15,7 persen). Blogger game menyumbang 15,5 persen dari pencarian, dan konten game sebesar 10 persen.

Di antara kartun (46 persen), anak-anak paling sering menelusuri Miraculous: Tales of Ladybug & Cat Noir season 5, dan MSA previously My Story Animated. 

Sedangkan Chainsaw Man, Demon Slayer, dan One Piece menjadi pemimpin dalam jumlah permintaan anime (16 persen). Selanjutnya, film yang paling disukai anak-anak adalah Film Super Mario Bros, Black Panther: Wakanda Forever, Rock Dog 3: Battle the Beat.

Baby Shark adalah lagu yang paling banyak diminta di kalangan anak-anak. Dalam hal preferensi musik, grup pop Korea Blackpink dan BTS, genre rap, dan artis Puerto Rico Bad Bunny menjadi yang terdepan.

Aphmau, Dream, dan Technoblade adalah tren teratas untuk blogger game berdasarkan jumlah permintaan selama periode tersebut. Game favorit anak-anak selain Roblox dan Minecraft adalah Brawl Stars, Fortnite, Genshin Impact, dan Stumble Guys.

"Tahun lalu kaya akan acara yang menarik bagi penonton kalangan anak-anak. Selain tema Evergreen yang secara konsisten populer di kalangan anak-anak, ada banyak cerita musiman yang terkait dengan rilis film animasi baru," kata Anna Larkina, pakar analisis konten web di Kaspersky dalam rilis resmi, Sabtu, 3 Juni 2023.

Semua tren ini sama pentingnya dan menarik bagi anak-anak, yang berarti orang tua juga dapat bergabung dan melihat lebih dekat untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan buah hati.  Anna menyebut, orang tua tetap harus menjaga keamanan anak-anak di jaringan.

leX_NygaKzU

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya