Menggunakan Media Sosial untuk Menebar Hal Positif

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Bodybuilding atau binaraga kini semakin mendapatkan perhatian dari kalangan perempuan. Olahraga yang dahulu dominan diikuti para pria itu tidak hanya mendemonstrasikan kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi juga mengubah stereotip lama tentang hal yang seharusnya dilakukan oleh perempuan dalam dunia kebugaran dan kekuatan.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Binaraga memberikan perempuan kesempatan untuk mengubah citra tubuh mereka dan meningkatkan rasa percaya diri. Tidak hanya mendemonstrasikan kekuatan fisik yang luar biasa, juga mengubah stereotip lama tentang hal yang seharusnya dilakukan oleh perempuan dalam dunia kebugaran dan kekuatan.

Itulah yang diyakini oleh Novia Wijayanti – seorang perempuan menekuni profesi sebagai bodybuilder. Ia menunjukkan bahwa keindahan dapat ditemukan dalam segala bentuk dan ukuran.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Perempuan kelahiran Jakarta, 25 Januari 1994 ini merayakan kekuatan dan kebugaran yang diperolehnya melalui kerja keras, bukan hanya dengan penampilan fisik yang konvensional. Berpeluh, mengangkat beban berat, dan membentuk otot-otot yang kuat mungkin bukan gambaran tradisional yang biasa dikaitkan dengan perempuan.

"Awalnya saya berolahraga hanya ingin sehat. Lalu, setelah merasakan hasil dari berolahraga dan diimbangi mengonsumsi makanan dengan pola gizi seimbang, saya mendapatkan hasil yang luar biasa, hingga memutuskan menekuni profesi sebagai bodybuilder tahun 2019," kata Novia, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 4 Juni 2023.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Keterlibatan Novia Wijayanti dalam olahraga binaraga telah memberikan dampak positif pada masyarakat secara luas. Perempuan yang tengah meneruskan kembali kuliahnya dalam bidang gizi di Univesitas Indonesia Esa Unggul ini menjadi sumber inspirasi bagi perempuan lain yang ingin menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Selain itu, ia juga membantu mengubah citra yang keliru tentang feminitas dan kekuatan, membuktikan bahwa perempuan dapat menjadi kuat secara fisik tanpa kehilangan identitas atau nilai-nilai feminin, dan menunjukkan bahwa kekuatan bukanlah domain eksklusif kaum pria tapi merupakan hak yang setara bagi semua individu.

"Pada dasarnya, tubuh kita seperti mesin mobil. Jika kita tidak pernah memanaskan mesin mobil, lama-kelamaan mobil akan rusak. Begitu pun dengan tubuh. Jadi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar maka perbanyaklah aktivitas fisik," ungkapnya.

Menurut dia, menghargai dengan menjaga kebugaran sangat penting. Dengan tubuh bugar dan sehat maka tidak akan mudah lelah dan peredaran darah menjadi lancar.

Selain itu, tubuh juga menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. "Bonusnya, tubuh menjadi lebih ideal," tutur Novia Wijayanti.

Di sela-sela kesibukannya menjalani profesi sebagai bodybuilder, Novia akan terus mengupayakan untuk menyisihkan waktunya membuat beragam konten seputar kebugaran tubuh di akun Instagram pribadinya, @noviawijantiii, dengan berlandaskan pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya.

Di era modern saat ini, media sosial adalah tempat yang tepat untuk menebarkan hal-hal positif. Media sosial juga mempermudah dalam hal mencari ilmu pengetahuan, serta memperluas pertemanan, hingga kemudian bisa membangun jaringan yang baik.

"Menggunakan media sosial bisa bertukar pikiran atau berbagi kegiatan terkait olahraga binaraga. Pesan saya kepada anak muda bahwa kunci dari kesuksesan adalah disiplin. Maka, untuk memiliki tubuh yang ideal diperlukan kedisiplinan," tegas perempuan yang juga fokus menjalankan bisnis katering dan produk kecantikan tubuh.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya