Instagram Ikutan Bikin Chatbot AI

Instagram
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno - Chatbot AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) telah menjamur di mana-mana dan tak lama kemudian kita mungkin akan memiliki akses ke salah satu media sosial populer, Instagram.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Alessandro Paluzzi mengklaim platform tersebut memiliki agen AI. Menurut tangkapan layar yang dia bagikan, chatbot akan bertugas menjawab pertanyaan dan memberikan saran. Anda mungkin memiliki sebanyak 30 kepribadian untuk dipilih.

Chatbot dapat membantu mereka yang kesulitan menulis pesan. Tampaknya user juga dapat membawa chatbot ke dalam percakapan yang dilakukan pengguna dengan menyebut seseorang melalui mention (@).

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Masih terlalu dini untuk mengatakan kapan atau apakah Instagram akan meluncurkan fitur ini, tetapi tidak ada asap tanpa api, menurut situs Engadget, Rabu, 7 Juni 2023.

CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan pada bulan Februari bahwa perusahaan memiliki tim yang mengerjakan 'AI personas' untuk Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Paluzzi juga memiliki rekam jejak yang bagus. Dia melihat bukti sistem verifikasi berbayar di Instagram hanya beberapa minggu sebelum Meta mengumumkannya.

TikTok juga mengadopsi tren ini. Fitur akan membuat pengguna memiliki cara baru untuk menemukan konten. Perusahaan berada di tahap awal pengujian chatbot bertenaga AI, yang disebut Tako, yang akan merekomendasikan video dan menanggapi pertanyaan tentang apa yang ditonton pengguna.

"Bot saat ini sedang diuji di Filipina. Tako didukung oleh asisten obrolan pihak ketiga dan dirancang untuk membantu mempermudah menemukan konten yang menghibur dan menginspirasi di TikTok,” kata perusahaan asal China itu.

Meskipun masih dalam tahap awal pengujian, TikTok tampaknya menampilkan Tako dengan cukup menonjol di aplikasi tersebut. Pintasan ke asisten berada di menu kanan utama di samping pintasan untuk bookmark dan suka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya