Mark Zuckerberg Bilang Harga Vision Pro Apple Kemahalan

Avatar Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Meta

VIVA Tekno - Mark Zuckerberg tampaknya tidak terganggu oleh pengenalan teknologi terbaru Vision Pro oleh Apple. Itu merupakan perangkat realitas campuran pertamanya, bersama visionOS, sistem operasi baru untuk perangkat tersebut.

Apple Bagi-bagi Undangan

Dalam pertemuan di seluruh perusahaan dengan karyawan Meta, CEO tersebut mengatakan bahwa perangkat Apple tidak menghadirkan terobosan besar dalam teknologi. Visinya tentang bagaimana orang akan menggunakan perangkat tersebut juga bukan yang diinginkan Zuckerberg.

Ia juga menunjukkan fakta bahwa headset Quest 3 Meta akan jauh lebih murah, hanya US$499 (Rp7,4 juta), jika dibandingkan dengan banderol harga US$3.499 (Rp52 juta) dari Vision Pro, memberi Meta kesempatan untuk menjangkau basis pengguna yang lebih luas.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

"Saya pikir pengumuman mereka benar-benar menunjukkan perbedaan dalam nilai-nilai dan visi yang dibawa oleh perusahaan kami dengan cara yang menurut saya sangat penting," kata Zuckerberg kepada para karyawan, yang berkumpul di kantor pusat perusahaan Menlo Park, California. 

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Quest adalah tentang orang-orang yang berinteraksi dengan cara baru dan merasa lebih dekat juga menjadi aktif dan melakukan sesuatu.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Tim

Photo :
  • 1486396

"Menurut saya, pengumuman mereka benar-benar menunjukkan perbedaan dalam nilai dan visi yang dibawa oleh perusahaan kami ke sini," ujarnya dikutip dari situs The Verge, Jumat, 9 Juni 2023.

Zuckerberg mungkin bisa bernapas lega sekarang, tetapi Meta sudah pasti gelisah sampai pengumuman Apple. Perusahaan mengumumkan Quest 3 hanya beberapa hari sebelumnya, meskipun perangkat tidak dikirimkan hingga musim gugur. 

Meta telah mencoba memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam ruang virtual dan augmented reality untuk waktu yang lama dan menginvestasikan miliaran dolar per tahun ke dalam upaya tersebut, menyebabkan kekhawatiran di antara beberapa investor. Pengenalan headset Apple menandai ancaman persaingan utama.

Induk Facebook itu telah menemukan kesuksesan awal dalam game dan kebugaran VR, tetapi berusaha keras untuk mencoba mencapai pasar komputasi kelas atas dan umum yang dikejar Apple, dengan Quest Pro tahun lalu yang dinilai sebagai kegagalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya