UNICEF Hadirkan Kanal Anak di Kaskus

Logo Kaskus
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - UNICEF meluncurkan kanal khusus untuk mendiskusikan isu-isu anak di komunitas online dengan lebih dari 1.8 juta orang (data per tanggal 23 Juni 2010) milik Kaskus.

Kanal anak tersebut akan menyediakan informasi yang mendidik kepada pengguna yang telah terdaftar di Kaskus dan memudahkan mereka untuk menuliskan komentar atau pemikiran mereka tentang isu yang dihadapi anak-anak di negara ini. 

“Media digital mempunyai potensi yang sangat besar untuk mengasah pemikiran dan memberi inspirasi kepada kita semua terutama anak remaja,” kata Angela Kearney, perwakilan UNICEF di Indonesia, pada keterangannya, 3 Juni 2010.

Di sana, kata Kearney, para remaja juga bisa memberikan pandangan, ide dan pendapat mereka terhadap isu-isu anak-anak.

Kearney menyebutkan, Kaskus adalah alat yang kuat yang dapat memberdayakan netizens, terutama yang muda dalam lingkungan online yang aman.

“Komunitas ini adalah sebuah tempat para remaja dapat berinteraksi dengan orang dewasa menggalang kekuatan demi perubahan yang positif,” ucapnya

Kaskuser, sebutan popular mereka, kata Kearney, sangat aktif baik melalui online, dan kerap kali melakukan offline gathering. Bahkan telah mencatat lebih dari 180 juta pos hingga Juni tahun ini. (sj)

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara
Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024