6 Cara Efektif Atasi Ejakulasi Dini Agar Istri Puas

Hubungan seks.
Sumber :
  • healthline

VIVA Tekno – Ejakulasi dini, atau ketika sperma dikeluarkan terlalu cepat setelah mencapai klimaks seksual, dapat menjadi masalah bagi banyak pria.

Selain Dirundung, Siswa Binus Simprug Jakarta Ngaku Juga Sering Jadi Korban Pelecehan Seksual

Normalnya, ejakulasi terjadi sekitar 5-7 menit setelah penetrasi. Namun, ketika ejakulasi terjadi terlalu cepat, itu bisa menandakan adanya disfungsi seksual yang dikenal sebagai ejakulasi dini.

Ejakulasi dini bisa dibagi menjadi dua jenis, yaitu primer dan sekunder. Ejakulasi dini primer terjadi pada pria sejak awal hubungan intim hingga setiap kali berhubungan seksual.

Tips Buat Kelas Menengah agar Tetap Sejahtera

Sedangkan ejakulasi dini sekunder terjadi pada pria yang sebelumnya memiliki ejakulasi normal tanpa masalah. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria, dilansir dari Siloam Hospitals.

1. Mengubah Pola Makan

Tips Berkendara di Saat Hujan, Bisa Gunakan Helm Sport Ala Pembalap

Ilustrasi daging sapi

Photo :
  • Pixabay

Konsumsi makanan kaya magnesium dan zinc, karena kedua nutrisi ini dapat membantu memperpanjang waktu klimaks. Daging sapi, kerang, dan kacang-kacangan adalah pilihan makanan yang dianjurkan.

2. Latihan Otot Panggul

Melakukan latihan dasar panggul atau senam kegel, menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa kamu coba. Senam kegel ini untuk memperkuat otot dasar panggul dan bisa membantu mengatasi ejakulasi dini.

3. Kontrol Klimaks

Menggunakan kondom dapat mengurangi sensitivitas dan membantu menunda ejakulasi. Pilih kondom yang mengandung bahan seperti benzokain dan lidokain yang bisa mematikan rasa sehingga sensitivitas berkurang.

4. Berhubungan Intim Lebih Sering

Ilustrasi hubungan seks

Photo :
  • Dailystar

Latihan berhubungan intim lebih sering dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Selain itu, meningkatkan kemistri dengan pasangan juga penting.

5. Mengatur Jeda Berhubungan Intim

Berikan jeda selama berhubungan intim untuk melakukan aktivitas seksual selain penetrasi, guna mencapai kepuasan seksual dengan cara yang berbeda.

6. Gunakan Tumbuhan Alami

Beberapa tumbuhan alami seperti cengkeh, ginseng, dan dong quai telah dikenal untuk membantu mengatasi ejakulasi dini. Namun, selalu konsultasikan dengan dokter sebelum mencoba pengobatan alami.

Ketika menghadapi ejakulasi dini, penting untuk mengingat bahwa setiap individu unik. Jika masalah ini terus berlanjut, konsultasikan dengan ahli kesehatan atau dokter untuk mendapatkan solusi yang sesuai dengan kondisi kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya