Ragnarok Stars Resmi Berakhir, Tim dari Indonesia Raih Ini

Ragnarok Stars 2023.
Sumber :
  • Gravity Game Link

VIVA Tekno – Ragnarok Stars 2023 merupakan sebuah kompetisi PVP antara 7vs7 pemain berskala regional dan internasional dari game Ragnarok Online PC. Turnamen eSports ini mempertandingkan perwakilan dari 6 tim juara.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Keenamnya yaitu Milk mewakili tuan rumah Indonesia, Enthusiasm Gallant mewakili Taiwan, Destration mewakili Thailand, Alpha mewakili Malaysia, Last Nightmare mewakili Filipina, dan Icarus mewakili Korea Selatan yang memperebutkan total hadiah US$50 ribu (Rp787 juta).

"Kami berencana menghidupkan kembali kompetisi Guild berskala besar di Ragnarok. Baik untuk versi PC maupun mobile. Kami yakin bisa meningkatkan persaingan dan rivalitas antar komunitas Guild, solidaritas dan sportivitas, serta menumbuhkan ekosistem eSports," kata President of Gravity Game Link, Harry Choi, Selasa, 10 Oktober 2023.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Putaran final Ragnarok Stars 2023 mengusung sistem double elimination, yaitu salah satu format turnamen yang menggugurkan tim peserta setelah mengalami dua kekalahan.

Ragnarok Stars 2023.

Photo :
  • Gravity Game Link
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Sistem ini adalah membagi peserta ke dalam dua bagan, yakni menang (upper bracket) dan kalah (lower bracket). Terjadi kejutan di mana tim dari Indonesia, Milk, berhasil mengalahkan tim Destration asal Thailand di babak upper bracket, sehingga membuat tim juara bertahan ini harus berjuang melalui lower bracket.

Namun, perjuangan tim Milk di upper bracket harus terhenti oleh kegemilangan dari Enthusiasm Gallant asal Taiwan yang berhasil mendominasi semua lawan di upper bracket hingga maju ke grand final yang menyingkirkan tim Milk dari Indonesia sehingga mereka harus turun ke lower bracket.

Perjuangan tim Destration yang bangkit dari lower bracket serta kembali menunjukkan performa terbaiknya dengan analisa serta adaptasinya yang cepat berhasil mengeliminasi semua lawan di lower bracket, termasuk membalas kekalahan sebelumnya oleh tim Milk sehingga mereka harus puas juara ke-3 di Ragnarok Stars 2023.

Dalam grand final pun terjadi pertempuran yang sengit antara Destration dan Enthusiasm Gallant. Akhirnya, tim Destraction akhirnya berhasil mengalahkan Enthusiasm Gallant dengan skor 3-2. Grand final dihelat di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya