Kesiapan Telkomsel Jelang MotoGP Mandalika 2023

Sirkuit Mandalika, NTB.
Sumber :
  • VIVA | Satria Zulfikar

VIVA Tekno – Telkomsel memastikan kesiapan jaringan menjelang gelaran MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan ada ratusan base transceiver station (BTS) yang akan dioptimalkan untuk jaringan 4G/LTE hingga Hyper 5G.

Ia juga memastikan ketersediaan ragam inovasi produk dan layanan unggulan untuk mendukung pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh tim official, para pebalap, pengunjung domestik dan mancanegara, serta masyarakat sekitar.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Adapun, optimalisasi jaringan milik anak usaha Telkom ini juga untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata domestik wilayah NTB.

Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit (kanan).

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan pada tahun ini diperkirakan jumlah pengunjung akan naik sebesar 15 persen, mencakup wisatawan asing dan lokal, yang akan menonton langsung MotoGP 2023 di Mandalika.

"Hal ini turut berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan. Kami berharap dapat semakin mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Barat," kata Sigit, melalui konferensi pers virtual, Rabu, 11 Oktober 2023.

Oleh karena itu, untuk melayani kebutuhan masyarakat dan pengunjung, Telkomsel menambah 32 unit BTS 4G/LTE yang melengkapi total 386 unit BTS 4G/LTE.

Sirkuit Mandalika

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Di kawasan Mandalika International Street Circuit, Telkomsel juga mengoperasikan tambahan 3 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) 4G/LTE, serta melakukan optimasi sekitar 418 unit BTS 4G/LTE di main and supporting event MotoGP Mandalika.

Sementara itu, 3 unit BTS Hyper 5G Telkomsel juga siap melayani akses broadband berkecepatan tinggi di kawasan Mandalika International Street Circuit.

"Kami meyakini dapat mendorong semangat kolaborasi dalam mendukung kelancaran dan kenyamanan seluruh pengunjung selama menonton momen gelaran MotoGP Mandalika," jelas Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya