Target SkyBee 10.000 Unit Tablet Terjual

Komputer Tablet SkyBee
Sumber :
  • skybee

VIVAnews - Hari ini SkyBee mewujudkan rencananya untuk melansir komputer tablet ala iPad seharga Rp2 jutaan.
 
Tablet berjuluk SkyPad itu bakal menyapa pasar Indonesia pekan depan dengan banderol harga Rp2,5 juta. Chief Executive Officer PT SkyBee Hendra Kendro,  menargetkan setidaknya 10 ribu unit tablet ini bisa terjual.
 
Menurut Hendra, tablet berukuran 7 inci ini bukan pengganti komputer notebook atau netbook. Tablet ini lebih pada perangkat yang mampu menyajikan hiburan yang tak serius, karena bisa digunakan dengan santai sambil tiduran di sofa atau tempat tidur.
 
Melalui gadget ini, pengguna bisa berselancar internet, melakukan conference call, mengakses jejaring sosial, menikmati video, musik, foto, email, pesan instan, mengakses peta Google, bermain game, juga membaca e-book, semua dengan antarmuka sentuhan jari.
 
Tablet ini membesut berbagai aplikasi antara lain browser Opera, aplikasi Facebook, pesan instan Yahoo dan GTalk, GMail, shortcut berita CNN News dan BBCNews, aplikasi multimedia RealPlayer, software peta Google Map, aplikasi sharing foto Flickr, dan Games dari EA.
 
Bila masih kurang, pengguna juga bisa mengunduh aplikasi-aplikasi lain dari toko aplikasi virtual Android Market. Yang cukup menarik, ia juga menyediakan aplikasi pembaca e-book, yang dilengkapi dengan modus malam dengan latar gelap dan huruf warna putih.
 
Dari sisi desain tablet ini sangat mirip dengan iPad, frame hitam yang lebar dan bagian belakang  yang dibalut bahan berwarna logam. Display tablet berbobot 400 gram ini membesut layar LCD beresolusi 800x480 piksel.
 
Sayangnya, layar sentuhnya adalah layar resistif yang tidak hanya mendukung satu input (single point touch screen). Ia dilengkapi dengan kamera 1,3 megapiksel, dan sensor akselerometer yang mampu mengubah orientasi layar di modus lansekap dan potret secara otomatis.
 
Tak seperti iPad, SkyPad mendukung teknologi Flash sehingga pengguna bisa menikmati video-video dari YouTube. Selain itu, ia juga mendukung format-format video H264 HP, RMVB, MPEG-1, MPEG-2, dan MPEG-4.
 
Adapun format audio yang disediakan mampu memainkan file-file MP3, WMA, FLAC, AAC, AC3, OGG, dan WAV. Tablet yang hanya mendukung koneksi WiFi 802.11 b/g ini (3G menyusul -red), menyediakan pangkalan USB, pangkalan jack 3,5 mm, mikrofon internal, dan slot microSD hingga berkapasitas 16 GB.
 
SkyPad membesut prosesor Rockchip RK 2808 berkecepatan 600 MHz, dengan memori RAM 128 MB, ROM 128 MB dan NAND Flash 2 GB.  Ia beroperasi di atas platform Android Cupcake versi 1,6.
 
Bila ditilik dari 'isi perutnya' tadi, terutama dari prosesor yang digunakan, SkyPad memiliki spesifikasi mirip dengan kembaran iPad asal China, APad iRobot.

Mengungkap Misteri: 4 Zodiak Paling Rumit dalam Astrologi

Hal itu juga diakui oleh Ian Rustandi, Deputy CEO SkyBee. Menurutnya, untuk saat ini memang chipset tablet ini, Rockchip RK 2808, hanya mampu mendukung sistem operasi Android versi 1,6. Nantinya, chipset penerusnya, Rockchip RK 2818, baru akan mendukung Android 2,1 dan koneksi 3G.
 
SkyPad dibanderol seharga Rp2,5 juta, lengkap dengan leather case, kabel mini USD, OTG USB Cable, charger adapter 100-240V/ 5V, earphone, charger mobil, serta Stylus.
 
Sementara, tablet APad iRobot juga sudah masuk ke Indonesia sejak awal Juni lalu, melalui forum KasKus, dengan kisaran harga Rp1,5-2,2 juta. Tentu saja tanpa layanan purna jual seperti yang disediakan oleh SkyBee.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024