Gegara Perang Israel Vs Hamas, Elon Musk Ingin X 'Hilang' di Eropa

Elon Musk.
Sumber :
  • Stars and Stripes

Jakarta – Gegara konflik berkepanjangan antara Israel dan Hamas, Elon Musk berencana agar X (Twitter) tidak dapat di aksen di Eropa untuk menghindari Digital Services Act (DSA).

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Dilansir VIVA Tekno dari Insider, Sabtu 21 Oktober 2023. Elon Musk terlihat sangat frustasi karena harus mematuhi Undang-undang layanan digital. Sebelumnya Twitter sempat mendapat teguran akibat maraknya konten konflik Israel dan Hamas.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Logo X Twitter.

Photo :
  • AFP

Maka dari itu, Elon Musk akan membahas penghapusan aplikasi Twitter di wilayah Eropa. Hal ini serupa dengan aplikasi Threads yang tidak bisa digunakan di wilayah Uni Eropa.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

DSA telah memblokir aplikasi Twitter di Eropa hal ini bertujuan untuk menghilangkan kesalahan informasi serta berita palsu mengenai perang Israel dan Hamas yang dengan cepat menjadi viral di aplikasi tersebut.

Selain itu juga, Komisaris Uni Eropa Thierry Breton akan menyelidiki masalah tersebut. Jika Twitter terbukti bersama maka akan dikenakan denda sebesar 6 persen dari pendapatan Twitter.

Meskipun mendapatkan teguran dari DSA. Elon Musk sangat geram dengan rencana Thierry Breton yang telah memberikan teguran terhadap perusahaan.

Serangan udara milter Israel menghancurkan bangunan di Gaza, Palestina

Photo :
  • AP Photo/Fatima Shbair

"Dia (Elon Musk) sangat cepat menyerang siapapun yang tidak dia sukai atau siapa pun yang mengatakan sesuatu yang dianggap menantang, dia akan menyerang lebih kejam," ungkap salah satu orang terdekat Elon Musk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya