Antena iPhone Cacat, Pejabat Apple Hengkang

Sumber :
  • edibleapple.com

VIVAnews - Tokoh papan atas Apple yang bertanggung jawab terhadap masalah hardware untuk produk iPhone, Mark Papermaster, keluar dari Apple.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Hengkangnya Papermaster dari Apple terjadi tak lama setelah heboh isu antena pada ponsel teranyar besutan mereka, iPhone 4. 

Kepada New York Times, juru bicara Apple Steve Dowling membenarkan kepergian Papermaster dari Apple. "Papermaster pergi dan digantikan oleh Senior Vice President of Macintosh Hardware Engineering, Bob Mansfield," kata Dowling.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Saat dihubungi New York Times melalui ponselnya, Papermaster juga tak bersedia berkomentar tentang kepergiannya dari Apple.

Papermaster bekerja di Apple sejak 2008. Ia adalah tokoh veteran yang bergabung ke Apple setelah 26 tahun bekerja bagi IBM.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Bergabungnya Papermaster ke Apple sempat diramaikan oleh tuntutan IBM ke pengadilan menuduh Papermaster melanggar surat kontrak perjanjian tak bekerja bagi kompetitor. Namun akhirnya sengketa ini bisa diselesaikan.

Saat peluncuran iPhone 4 beberapa waktu lalu, Steve Jobs memuji-muji desain baru antena yang terbuat dari pita baja yang mengitari ponsel itu.

Namun tak lama setelah iPhone dijual ke pasaran, konsumen mulai komplain berkurangnya penerimaan sinyal saat ponsel digenggam dengan cara tertentu.

Walaupun awalnya berkeras bahwa itu adalah masalah software, tak lama setelah hasil review Consumer Reports tidak merekomendasikan iPhone 4, akhirnya pada sebuah acara konferensi pers, Apple mengakui cacat tersebut dan menawarkan casing gratis yang bisa memperbaiki kelemahan itu, kepada para pembeli iPhone 4.

Pada konferensi pers itu, Papermaster tidak hadir. Jobs justru ditemani oleh Chief Operating Officer Apple Tim Cook dan Bob Mansfield.

Mansfield sendiri, menurut juru bicara Dowling, bukan orang yang asing, karena telah menangani berbagai bagian teknologi iPhone, meliputi chip A4, retina display, dan layar sentuh iPhone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya