Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Ilustrasi eSports.
Sumber :
  • esportsobserver

VIVA Tekno – ESL Faceit Group (EFG), perusahaan eSports dan hiburan video game, bersama Qualcomm Technologies Inc., mengumumkan peta baru atau roadmap liga mobile eSports multi-title terbesar di dunia, Snapdragon Pro series, yang memasuki tahun ke tiga.

Esports: Kolaborasi PUBG Mobile Hadirkan Turbocharged ke Battlegrounds

Pada Season 5 dan 6, turnamen ini menyiapkan prize pool terbesar dalam sejarah Snapdragon Pro series, yang totalnya hampir US$4,4 juta atau lebih dari Rp60 miliar.

Para peserta akan memiliki kesempatan untuk bertanding menjadi yang terbaik dalam tujuh game terpopuler di dunia berkat kerja sama Snapdragon Pro series dengan publisher ternama seperti Activision Publishing, Inc., Moonton Games, dan Supercell.

Dunia Games Sudah Usai

"Kami melihat peningkatan investasi dari para publisher dan pertumbuhan yang sangat pesat dari Snapdragon Pro series menjadi faktor penting. Mobile adalah masa depan eSports. Kami melanjutkan kerja sama dengan Qualcomm untuk memberikan para gamer lebih banyak peluang untuk bersaing. Mulai dari pertandingan melawan temannya sendiri hingga mendapat tempat di panggung dunia," kata Vice President Game Ecosystems Mobile, Sam Braithwaite.

Snapdragon Pro series mengalami pertumbuhan ekosistem mobile eSports berkelanjutan, di mana menghadirkan hampir 1 miliar pertandingan untuk 4,4 juta pendaftaran di seluruh dunia. Mulai dari Asia, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa.

14 Sekolah Terima Dukungan Program Pengembangan Esports

Turnamen mobile eSports ini juga memberikan lebih banyak kesempatan kepada penggemar untuk menonton, yang menghasilkan 23,7 juta jam tontonan (naik 231 persen dari tahun ke tahun/yoy).

Pertumbuhan tersebut didukung oleh berbagai hal, seperti diperkenalkannya Amerika Latin sebagai wilayah terbaru, acara stadion mandiri di India dan Indonesia, dan integrasi Call of Duty: Mobile ke dalam kompetisi global eSports Snapdragon Pro series. Berikut rincian update untuk judul-judul game utama yang dipertandingkan:

●    Brawl Stars: Melalui kerja sama berkelanjutan dengan Supercell, Snapdragon Pro series akan menjadi operator global Brawl Stars Championship, menghadirkan persaingan bagi pemain di lebih dari 190 negara, dengan pertandingan yang saat ini sudah berlangsung.

●    MLBB: Bekerja sama dengan Moonton Games, MLBB akan kembali ke Snapdragon Pro series dengan semua kompetisi baru. Kompetisi Mobile Open dimulai pada 8 April di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin dan Asia Tenggara, serta menawarkan tim-tim papan atas ke kompetisi MLBB internasional di Mobile Masters, Esports World Cup.

Sirkuit MLBB Snapdragon Pro series juga akan mencakup turnamen papan atas pertama untuk kompetisi wanita. Turnamen online ini mengundang para pemain dari Asia Tenggara untuk memperebutkan kesempatan lolos ke MLBB Women’s Invitational di Esports World Cup musim panas ini.

●    Garena Free Fire: Untuk pertama kalinya, tim peserta dari kompetisi Snapdragon Pro series Garena Free Fire akan memperebutkan peluang lolos ke Piala Dunia Esports. Kompetisi Mobile Open dimulai di Amerika Latin akhir tahun ini.

●    Clash of Clans: Pada musim panas ini, kompetisi Clash of Clans Snapdragon Pro series akan dimasukkan ke dalam turnamen resmi Clash of Clans Last Chance Qualifier. Dengan adanya perebutan gelar World Championship, sirkuit internasional akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada para penggemar untuk berkompetisi di level tertinggi.

●    Call of Duty: Mobile: Bekerja sama dengan Activision Publishing, Inc., Call of Duty: Mobile eSports akan kembali ke Snapdragon Pro series di tahun ke tiga, memberikan lebih banyak peluang bagi basis pemain global untuk bersaing di panggung dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya