Tips Meningkatkan Level Bermain Game di Platform Steam

Ilustrasi gamer/game online.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, 12 April 2024 – Steam, platform distribusi digital game PC terpopuler, menawarkan lebih banyak fitur daripada sekadar membeli dan meluncurkan game.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Berikut enam tips Steam yang dapat meningkatkan pengalaman gaming PC Anda, dikutip VIVA Tekno dari laman Popular Science:

1. Bagikan Game dengan Keluarga dan Teman

PlayStation 5 bikin Sony Semringah

Fitur "Family Sharing" memungkinkan Anda berbagi game dengan hingga lima akun Steam lainnya. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan game favorit Anda kepada orang lain atau untuk bermain game bersama secara online.

Ilustrasi orang sedang bermain game online

Photo :
  • Freepik
Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

2. Kelola Bandwidth Jaringan Anda

Steam memiliki fitur "Download Limiter" yang memungkinkan Anda membatasi bandwidth yang digunakan untuk mengunduh game. Ini berguna jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat atau ingin memprioritaskan aplikasi lain.

3. Temukan Game Gratis dan Demo

Steam menawarkan berbagai game gratis dan demo yang dapat Anda coba sebelum membeli. Ini adalah cara yang bagus untuk menemukan game baru yang mungkin Anda sukai.

4. Gunakan Curated Lists untuk Menemukan Game Baru

Steam memiliki berbagai daftar game yang dikurasi oleh staf Steam, komunitas Steam, dan influencer. Daftar ini dapat membantu Anda menemukan game baru yang mungkin Anda sukai.

5. Bergabung dengan Komunitas Steam

Banyak game Steam memiliki komunitas online tempat Anda dapat berdiskusi dengan pemain lain, mendapatkan bantuan, dan berbagi konten.

6. Gunakan Steam Workshop untuk Menambahkan Mod

Banyak game Steam mendukung mod, yang memungkinkan Anda menambahkan konten baru dan mengubah gameplay. Steam Workshop adalah tempat Anda dapat menemukan dan mengunduh mod untuk game favorit Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya