Intel Akuisisi McAfee US$7,68 Miliar

Ilustrasi Terkena Serangan Virus
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Intel telah mengumumkan rencana untuk membeli perusahaan keamanan McAfee senilai US$7,68 miliar. Produsen prosesor terbesar itu akan memperoleh saham McAfee sebesar US$48 per saham sesuai kesepakatan yang telah disetujui oleh dewan direksi kedua perusahaan.

McAfee akan menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Intel dan melapor kepada Intel Software dan Services Group, yang dipimpin oleh Renée James, Senior Vice President Intel.

Menurut Intel, pendekatan keamanan saat ini tidak sepenuhnya mengatasi miliaran perangkat yang terhubung ke internet seperti perangkat mobile dan nirkabel, TV, mobil, peralatan medis, dan mesin ATM. Intel berpendapat, memberikan perlindungan kepada dunia online yang beragam memerlukan pendekatan fundamental baru yang melibatkan perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan.

“Di masa lalu, kinerja energi yang efisien dan konektivitas ditetapkan sebagai persyaratan komputasi,” kata Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Intel, Paul Otellini, seperti dikutip dari PC Advisor, Jumat 20 Agustus 2010. “Ke depan, keamanan akan bergabung sebagai pilar ketiga dari apa yang dibutuhkan dari pengalaman komputasi,” ucapnya.

Dave DeWalt, Presiden dan CEO McAfee, perusahaan yang didirikan pada 1987, mengatakan ancaman lansekap cyber telah berubah secara dramatis selama beberapa tahun terakhir, dengan jutaan ancaman baru yang muncul setiap bulan.

”Kami yakin akuisisi ini akan menghasilkan kemampuan untuk memberikan pengamanan yang lebih terpercaya pada perangkat yang terhubung ke internet,” ucap DeWalt. (art)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024