Cameron Diaz, Seleb Paling Berbahaya di Web

Cameron Diaz
Sumber :

VIVAnews - Aktris cantik Cameron Diaz, memang lihai berkelahi di film Charlie's Angel. Tapi ini sama sekali tak ada kaitannya dengan titel anyar yang disandangnya: 'The Most Dangerous Celebrity on the Web".

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Adalah firma keamanan komputer McAfee yang menjuluki Cameron Diaz sebagai selebritas paling berbahaya di web. Cameron merebut titel itu dari tangan seleb cantik lainnya, Jessica Biel.  

Lalu, apa yang menyebabkan Cameron Diaz mendapat gelar tadi? Ternyata Diaz memang sangat berbahaya di mesin pencari. 

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Saat namanya diketikkan di atas mesin pencari, maka hasil pencariannya akan menyediakan indeks berisi link-link situs web berbahaya (malicious site). Bila link-link tadi diklik, maka software-software berbahaya bisa-bisa menginfeksi komputer kita.  

"Tahun ini hasil pencarian selebriti lebih aman daripada tahun-tahun sebelumnya," kata Dave Marcus, pakar keamanan McAfee dikutip dari situs eWeek.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Sekarang para pembuat virus lebih suka menyembunyikan konten berbahaya di balik link URL yang bisa menyebar secara viral di jejaring sosial dan Twitter. Namun tetap saja, malware lewat pencarian masih membahayakan saat kita sedang berselancar internet.

Pencarian Diaz akan memberikan 10 persen link-link ke situs berbahaya dari seluruh hasil pencarian di indeks. Terlebih lagi bila kata kunci pencarian lebih spesifik 'Cameron Diaz screensavers', maka 19 persen dari hasil pencarian akan mengarah ke situs web yang bisa merusak.

Menyusul Cameron Diaz, pencarian terhadap selebriti-selebriti lain yang berbahaya adalah Julia Roberts, Jessica Biel, supermodel Gisele Bündchen dan aktor Brad Pitt. 

Beberapa pencarian terhadap selebriti lain yang juga patut diwaspadai adalah supermodel Adriana Lima, Jennifer Love Hewitt, Tom Cruise, Heidi Klum, PenelopeCruz, Anna Paquin, Maria Sharapova, Andy Roddick, dan Tiger Woods.

Presiden Barack Obama dan kandidat wakil presiden Sarah Palin juga termasuk dalam jajaran pencarian yang berbahaya. "Para kriminil cyber mengikuti topik-topik yang sedang hangat di kalangan pengguna, dan terus menciptakan jebakan berdasarkan tren terakhir," Marcus menjelaskan.

"Saat berselancar internet baik di web maupun melalui ponsel Anda, sebaiknya hati-hati saat mengeklik link dari Twitter menyangkut selbriti favorit Anda. Pastikan peranti Anda memiliki software keamanan mutakhir," kata Marcus. (hs)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya