Viral Wali Nikah Pukul Pengantin Pria Usai Ijab Kabul

Viral wali nikah pukul pengantin pria usai ijab kabul.
Sumber :
  • X/@Heraloebss

Ternate – Belum lama ini viral video yang memperlihatkan wali nikah memukul pengantin pria usai ijab kabul. Kejadian wali nikah pukul pengantin pria ini diketahui terjadi di Kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara pada Kamis malam, 13 Juni 2024.

Akhirnya Pamer Foto Nikah Sama Happy Asmara, Gilga Sahid: Tetap Cinta Walau Nanti Tua Dalam Usia

Video tersebut dibagikan oleh akun @Heraloebss di media sosial X (dulunya Twitter). Dalam video terlihat prosesi ijab kabul yang awalnya berjalan normal seperti pada umumnya. Wali nikah, yang merupakan wali dari pengantin perempuan, membacakan ijab yang kemudian direspons dengan kabul oleh pengantin pria. Para saksi pun menyatakan bahwa ijab kabul tersebut sah.

Respons Mudjie Massaid Diminta Jadi Wali Nikah Aaliyah dengan Thariq Halilintar

Viral wali nikah pukul pengantin pria usai ijab kabul

Photo :
  • X/@Heraloebss

Namun, suasana berubah drastis ketika wali nikah tiba-tiba saja melayangkan pukulan ke arah pengantin pria. Kejadian yang terjadi seketika itu membuat suasana ijab kabul yang awalnya khidmat menjadi kacau. Keluarga yang hadir pun segera berusaha memisahkan keduanya.

Sah! Beby Tsabina Resmi Menikah dengan Rizki Natakusumah

Video tersebut langsung menarik perhatian dan telah ditonton lebih dari 700 ribu kali. Banyak netizen yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut mengenai alasan di balik tindakan wali nikah melayangkan pukulannya kepada sang pengantin pria. 

Viral wali nikah pukul pengantin pria usai ijab kabul

Photo :
  • X/@Heraloebss

Dalam video lain yang berdurasi lebih panjang, alasan mengapa wali nikah menonjok pengantin pria menjadi jelas. Wali nikah yang diketahui bernama Muhammad Fahri Tarafannur, mengungkapkan bahwa pengantin pria telah mengancam keluarganya.

"Dia mengancam keluarga saya mau dibunuh," ucap Fahri yang dikutip pada Minggu, 16 Juni 2024. 

“Memang itu perkataan mempelai laki-laki, ada chat nya dia mengancam mau bunuh satu keluarga," kata salah seorang dari pihak keluarga mempelai wanita.

Meski demikian, keluarga pengantin pria merasa tidak terima dengan tindakan Fahri yang langsung melayangkan pukulan setelah ijab kabul. Mereka menganggap tindakan tersebut tidak menghargai keluarga pengantin pria.

Kejadian ini menjadi sorotan dan menimbulkan berbagai reaksi dari masyarakat. Banyak yang mengecam tindakan kekerasan tersebut, namun ada juga yang memahami alasan di balik tindakan wali nikah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya