Yahoo Search Kini Resmi pakai Microsoft Bing

Yahoo Search
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Yahoo kini secara resmi menggunakan mesin pencari Microsoft Bing untuk memberikan hasil pencarian pada penggunanya. Langkah ini merupakan realisasi dari perjanjian yang disepakati kedua perusahaan setahun yang lalu.

Itu berarti, saat ini Microsoft menguasai 28,1 persen pasar mesin pencarian (jika melihat laporan comScore, Juli 2010). Meski demikian, angkanya masih jauh di bawah pangsa pasar Google yang mencapai 65,8 persen.

Implementasi hasil pencarian Yahoo yang diperkuat Bing sudah diuji coba sejak sebulan terakhir. Saat ini hasilnya baru tersedia untuk pencarian dalam bahasa Inggris yang dilakukan oleh pengguna asal Amerika Serikat dan Kanada.

“Hasil pencarian dalam bahasa lain akan tersedia dalam beberapa pekan dan bulan-bulan mendatang,” kata juru bicara Microsoft, seperti dikutip dari Mashable, 25 Agustus 2010.

Perubahan mesin pencarian kemungkinan tidak akan langsung terasa oleh pengguna Yahoo. Pasalnya, antarmuka pencarian tetap sama, dan Yahoo mengindikasikan bahwa mereka akan terus menghadirkan perbaikan untuk lebih membuat nyaman pengguna.

Akan tetapi, jika menilik status bar di browser, terlihat bahwa data pencarian di-load dari Bing dan ditampilkan di Yahoo.

Satu hal lain dari perjanjian setahun lalu tersebut, yakni memigrasikan pengiklan di Yahoo search ke platform adCenter Microsoft, saat ini memang belum dituntaskan. Meski demikian, Microsoft menyatakan bahwa mereka optimis implementasi tersebut akan selesai di tahun ini. (hs)

Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"
Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap Anies Baswedan bisa membantu dan mendukung secara penuh kepada kader PKS yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024