Pengguna Telkomsel Enggak Perlu Repot kalau Mau Parkir

Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel meluncurkan MyTelkomsel super apps yang tidak hanya memenuhi kebutuhan layanan telekomunikasi, tapi lebih dari itu.

Program Terbaru Telkomsel bikin Pelanggan Susah Berpaling

Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan aplikasi super ini dihadirkan untuk memberikan lebih banyak manfaat lagi bagi pengguna.

Fitur Auto Gate, misalnya. Pelanggan dapat melakukan pembayaran parkir secara otomatis, sehingga tidak perlu repot membuka jendela dan mengambil karcis.

Tingkatkan Keamanan, Ini Aturan Contraflow di Jalan Tol saat Libur Nataru

Sigit mengaku sedang menjajaki kerja sama dengan Jasa Marga dan Secure Parking untuk mengintegrasikan teknologi yang memungkinkan pengguna MyTelkomsel bayar parkir dan tol secara otomatis.

Saat ini, layanan bayar parkir otomatis ini baru tersedia di lingkungan Telkomsel.

Industri Telekomunikasi Menghadapi Tantangan Berat

"Kalau Secure Parking setuju maka gampang tinggal diimplementasikan. Kami sedang penjajakan untuk menerapkannya di semua parkir secara business to business (B2B)," kata dia.

Adapun teknologi pembayaran otomatis itu menggunakan alat yang bernama Femtocell. Alat tersebut nantinya akan dipasang di pintu gerbang parkir. Sementara dengan Jasa Marga sedang penjajakan.

"Sekarang belum untuk gerbang tol, masih di parkiran," tutur Sigit. Adapun, jumlah pengguna aplikasi MyTelkomsel saat ini sebanyak 46 juta pengguna. Anak usaha Telkom Group ini menargetkan 50 juta pengguna hingga akhir 2024.

Selain Fitur Auto Gate, berikut sejumlah fitur yang ada di My Telkomsel Super Apps:

1. Perjalanan

2. Kesehatan dan kebugaran

3. Donasi

4. Belanja

5. Hobi dan hiburan

6. Event dan wisata

7 Top up dan tagihan

8. Karier dan pengembangan diri

9. Digital marketing(Telkomsel MyAds)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya